Blimbing (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang terus melakukan sosialisasi terkait penataan lalu lintas di kawasan Klojen secara menyeluruh kepada masyarakat.

Kepala Dishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra saat menyosialisasikan penaatan lalu lintas kawasan Kayutangan

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Drs. R. Widjaja Saleh Putra saat ditemui, Selasa (24/01/2023) menjelaskan bahwa penataan tersebut dalam rangka mengurangi dan mengurai kemacetan lalu lintas. Sosialisasi kepada masyarakat ini, dikatakannya akan terus dikuatkan sebelum dilakukan skema uji coba manajemen dan rekayasa lalu lintas di kawasan Klojen Kota Malang.

“Sosialisasi sudah kami lakukan dan akan terus dikuatkan, minggu lalu (sudah dilakukan) di tiga kelurahan. Penataan ini adalah dalam rangka untuk penataan khususnya mengurangi dan mengurai kemacetan. Bukan hanya pada satu titik saja, tetapi secara kawasan dilakukan penataan,” jelas pria yang akrab disapa Jaya tersebut.

Seperti pada pekan lalu, Dishub telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sejumlah kelurahan di Kecamatan Klojen yang termasuk dalam sistem penataan lalu lintas, antara lain di Kelurahan Kauman, Kelurahan Kiduldalem, dan Kelurahan Oro-Oro Dowo

Selain agar masyarakat mengetahui serta mewujudkan kesepahaman terkait penerapan sistem penataan lalu lintas, sosialisasi ini juga dilakukan untuk menghimpun saran dan aspirasi masyarakat terkait permasalahan-permasalahan lalu lintas yang terjadi.

“Tahapan ini sudah kami lakukan dan insyaallah besok tahapannya adalah pembahasan usulan-usulan dari masyarakat tersebut kita bawa ke forum lalu-lintas untuk didiskusikan mana-mana yang bisa diimplementasikan, bisa diakomodir. Kemudian langkah berikutnya adalah kita lakukan penyiapan sarana dan prasarana, misalnya median jalan, rambu-rambu lalu-lintas disiapkan semuanya,” urai Jaya lebih lanjut.

Termasuk penyampaian papan informasi, baik itu melalui media sosial, media pemerintah daerah maupun media cetak. Sosialisasi akan terus dikuatkan agar masyarakat Kota Malang dan pengunjung yang masuk Kota Malang mengetahui sebelum skema uji coba manajemen dan rekayasa lalu-lintas kawasan Klojen diberlakukan. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content