Berita Sosial dan Kesra

Serahkan Bantuan, Wali Kota Malang Ajak Utamakan Sedekah

Sukun (malangkota.go.id) – Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan CiBKMptomulyo Kecamatan Sukun Kota Malang memberikan bantuan 240 paket sembako kepada warga yang membutuhkan yang secara simbolis diserahkan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji di aula Kantor Kelurahan Ciptomulyo, Rabu (12/04/2023). Program ini pun disambut antusias warga, karena akan sangat membantu memenuhi kebutuhan, terutama saat Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri.

Wali Kota Malang secara simbolis menyalurkan bantuan sosial

Terkait hal tersebut, Wali Kota Malang mengatakan bahwa memang seharusnya antar sesama harus saling membantu, apalagi di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini. “Dari dana yang dihimpun dan bersumber dari pihak ketiga ini, jika dilaksanakan secara berkesinambungan maka akan turut menekan angka kemiskinan di Kota Malang secara signifikan,” jelasnya.

Lebih jauh orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu menyampaikan bahwa warga Kota Malang yang berada di bawah garis kemiskinan saat ini sekitar 40 ribu dari sekitar populasi warga 800 ribu jiwa. Menurutnya, program-program seperti ini harus digalakkan dan dilaksanakan oleh berbagai pihak. “Tak hanya kemiskinan, kemiskinan ekstrem pun akan menurun dengan adanya program seperti ini,” ungkap Sutiaji.

“Bagi orang yang merasa mampu, hendaknya bisa membantu warga yang kurang mampu, sehingga diantara keduanya ada hubungan imbal balik dan saling mendoakan. Percayalah, Allah SWT menjamin bagi siapapun yang gemar bersedekah tidak akan habis hartanya dan tidak akan miskin, tapi justru sebaliknya. Harta mereka akan bertambah banyak dan akan lebih bahagia hidupnya,” tuturnya.

Karena saat ini masih di bulan Ramadan, Sutiaji mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba menanam kebaikan dengan membantu sesama, bersedekah dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. “Mari kita utamakan sedekah untuk membantu sesama. Percayalah Allah SWT akan menjamin harta kita tidak akan berkurang, dan kita pasti tergolong orang yang beruntung,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content