A. Highlight Berita Sosial dan Kesra

Wali Kota Malang Sambang Warga Jatimulyo dan Mojolangu

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama jajaran Pemerintah Kota Malang kembali menggelar program sambang warga yang dikemas dengan kegiatan berolahraga bersepeda (gowes) bersama di wilayah Kelurahan Jatimulyo dan Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jumat (12/5/2023).

Sambang warga di wilayah Kelurahan Jatimulyo dan Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru

Seperti biasanya, dalam program sambang warga kali ini Wali Kota Malang juga menyalurkan bantuan langsung kepada warga rentan yang membutuhkan serta meninjau langsung kondisi riil warganya.

Ada enam titik lokasi di wilayah Kelurahan Jatimulyo dan Mojolangu yang dikunjungi. “Hari ini kita sambang kelurahan untuk melihat secara langsung kondisi warga. Mana yang sudah dianggarkan, mana yang sudah, dan mana yang masih perlu difasilitasi,” beber Sutiaji

Menurutnya, melihat kondisi warga dan wilayah secara faktual tentu akan mempermudah pihaknya dalam mengambil kebijakan. “Inilah yang harus terus kita kuatkan bersama. Termasuk validasi data stunting. Saya fokuskan juga terkait masalah data,” lanjutnya.

Usai menyambangi enam titik lokasi, di lokasi akhir yakni di Gedung Serbaguna Kelurahan Mojolangu, kegiatan temu warga pun dihelat untuk menampung berbagai aspirasi warga. Mayoritas warga mengusulkan adanya perbaikan infrastruktur jalan dan juga drainase. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya banjir yang kerap melanda di wilayah tersebut.

Menyikapi keluhan warga tersebut, Wali Kota Malang menyebut bahwa pihaknya secara bertahap telah melakukan upaya guna mengatasi masalah banjir dan jalan yang rusak. “Pembangunan dilakukan secara bertahap dengan kondisi keuangan daerah. Maka ditetapkan skala prioritas,” tukasnya.

Seperti pelaksanaan sebelumnya, dalam giat sambang warga ini juga disediakan pelayanan-pelayanan dari Diskopindag, Bapenda, Disnaker PMPTSP, Perumda Tugu Tirta, dan Bank Jatim. Pelayanan jemput bola ini ditujukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content