Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Bakesbangpol Ajak Masyarakat Pahami dan Gaungkan Wawasan Kebangsaan

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menggelar kegiatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memelihara Kota Malang Tetap Damai di Hotel Trio Indah Kota Malang, Selasa (7/11/2023). Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari kalangan komunitas dan awak media dari berbagai platform.

endidikan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memelihara Kota Malang Tetap Damai di Hotel Trio Indah Kota Malang

Sekretaris Bakesbangpol Kota Malang, Ken Prabandari menyampaikan wawasan kebangsaan ini harus dipahami dan selalu digaungkan ke seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan nasionalisme, menjaga keutuhan NKRI dan merawat kebinekaan.

Dengan demikian, persatuan dan kerukunan antarumat beragama selalu terjaga dengan baik, khususnya di Kota Malang. “Selama ini Kota Malang dikenal sebagai kota yang kondusif. Ayo kita jaga hal itu dengan baik,” ajak Ken.

“Di Kota Malang ini penduduknya sangat bervariatif, baik dari sisi suku, agama, bahasa dan warna kulit. Bisa dibilang Kota Malang adalah salah satu kota miniatur Indonesia. Maka dari itu, sikap toleransi dan saling menghargai harus dikedepankan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ken mengatakan, memasuki tahun politik pada 2024 nanti, maka toleransi dan kerukunan umat akan menjadi salah satu kunci. “Masyarakat yang damai dan daerah yang kondusif, akan turut menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi,” bebernya.

Terkait hal tersebut, Ken menyebutkan peran media massa akan sangat besar. Dari berbagai pemberitaan yang disuguhkan, akan berpengaruh terhadap persepsi dan pola pikir masyarakat dalam semua aspek kehidupan. “Oleh sebab itu kami selalu berjalan beriringan dengan awak media, sebagai upaya untuk menciptakan kondusivitas,” jelasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content