Artikel

Dishub Ajukan 15 Armada Mudik Gratis ke Pemprov Jatim

Blimbing (malangkota.go.id) – Untuk melayani mudik gratis pada Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang berencana akan memanfaatkan fasilitas atau program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pasalnya Kota Malang tidak menganggarkan program mudik gratis sehingga berkoordinasi dengan Pemprov Jatim.

Ilustrasi : Mudik gratis disambut antiisias warga (ist)

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Drs. Widjaja Saleh Putra, Senin (27/3/2023). Menurutnya, pengajuan tersebut juga berdasarkan instruksi dari Pemprov Jatim dan Dishub Kota Malang sudah mengirimkan surat serta mengajukan 15 armada.

“Saat ini kami masih menunggu jawaban dan tindak lanjut dari Pemprov Jatim, apakah pengajuan kami itu bisa diterima semua atau tidak. Pengajuan seperti ini juga diajukan oleh pemkab/pemkot lain di Jawa Timur,” imbuhnya.

Saat ditanya tujuan mudik yang paling banyak ke daerah mana jika pengajuan itu diterima, pria yan kerap disapa Jaya itu belum bisa memastikan. Menurutnya yang pasti tujuan mudik di seputar wilayah Jawa Timur saja.

Ditambahkannya, pihak Dishub baru bisa memetakan tujuan mudik setelah ada jawaban dari Pemprov Jatim. “Kami belum tahu nantinya 15 armada itu disetujui semua apa tidak. Setelah surat kami ada jawaban, baru kami akan membuka pendaftaran mudik gratisnya,” jelas Jaya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content