Berita Pelayanan Publik

Pj. Wali Kota Malang Safari Perangkat Daerah ke Disnaker PMPTSP

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan ST, MM kembali menggelar road show rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi terbatas untuk ‘belanja masalah’, Kamis (12/9/2024). Kali ini, Pj. Wali Kota Malang menyambangi kantor Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Merdeka di kawasan Alun-Alun Merdeka Kota Malang.

Pj. Wali Kota Malang Iwan Kurniawan berdialog dengan warga yang sedang antre di MPP Merdeka

Usai rakor dengan jajaran Disnaker PMPTSP, orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut berkeliling meninjau pelayanan di setiap institusi di area MPP, mulai dari stan Badan Pertanahan Nasional (BPN), Perumda Tugu Tirta, Bank Jatim, Kantor Imigrasi, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil). “Saya ingin mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), bagaimana peningkatan terhadap layanan publik, khususnya di Disnaker PMPTSP,” kata Pj. Iwan.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Pj. Bupati Lebak, Banten tersebut mengatakan pihaknya juga fokus terhadap target kerja dan ketersediaan data akurat terkait dengan warga masyarakat yang ingin bekerja di Kota Malang.

Setelah datanya lengkap, disampaikannya maka harus dilakukan pembinaan dan penguatan kemampuan bagi para pencari kerja tersebut, sehingga ini akan menjadi modal kuat dan memberi peluang besar untuk diterima di perusahaan atau instansi dimana yang bersangkutan mengajukan lamaran kerja.

“Jika tugas dan fungsi Disnaker PMPTSP tadi sudah dijalankan dengan baik, maka kita ingin mengintervensinya. Kita akan membantu menghubungkan dan memfasilitasi para pencari kerja dengan pihak dunia kerja,” jelas Pj. Iwan.

Usai rakor bersama jajaran Disnaker PMPTSP dan meninjau MPP, Pj. Wali Kota Malang juga menggelar rakor dengan jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Dari beberapa hal yang dibahas, yang paling utama adalah pihaknya ingin memastikan kesiapan Bakesbangpol kaitannya pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content