Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pimpin Apel, Sekda Ingatkan ASN Jalankan Tugas secara Efektif dan Efesien

Klojen (malangkota.go.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT memimpin apel pagi rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (23/9/2024). Dalam arahannya, Sekda Kota Malang berpesan kepada jajarannya untuk menyiapkan dengan baik proses menuju APBD tahun anggaran 2025.

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso memberikan arahan saat apel pagi

Erik mengungkapkan bahwa ada banyak hal yang pastinya perlu dikoordinasikan dalam proses pelaksanaan tugas di lingkungan Pemkot Malang. Berbagai dinamika yang ada tersebut menurutnya harus terus dikomunikasikan dalam perjalanan panjang melaksanakan tugas.

“Salah satunya mendekati akhir bulan September 2024 ini, pelayanan publik yang menjadi prioritas adalah pelaksanaan APBD 2024 dan juga perlunya persiapan yang matang menuju APBD 2025,” tegas Erik.

Disebutkannya ada beberapa hal di tahun anggaran 2024 yang harus ditindaklanjuti secara efektif, efisien, tepat sasaran dan juga pastinya hemat anggaran. Mengingat keterbatasan anggaran yang ada dan semakin tingginya ekspektasi masyarakat. “Peningkatan kualitas pelayanan publik harus terus dilakukan, yang akan mendorong terciptanya kualitas pelayanan yang efektif, efisien dan akuntabel,” tuturnya.

Oleh karena itulah dalam pelaksanaannya diperlukan strategi peningkatan pelayanan publik, diantaranya dengan peningkatan budaya pelayanan prima, meningkatkan standar pelayanan publik, peningkatan fasilitas penunjang dan didukung dengan penilaian kepuasan akan layanan yang telah diberikan.

Pada kesempatan ini Sekda Kota Malang tak lupa memberikan apresiasi kepada segenap ASN Pemkot Malang yang hadir tepat waktu, karena hal ini menjadi tolok ukur tingkat kepatuhan. “Dan nantinya sampai pada usia menjelang pensiun, kita seperti lari maraton, bekerja hingga 30 tahun masa pengabdianm dan itu menjadi momen kebersamaan. Ada momen saling mengingatkan, saling mengisi kekurangan, serta momen menempa diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dan satu hal terpenting dalam bekerja adalah tentang keikhlasan,” tutupnya berpesan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content