Berita Prestasi dan inovasi

Kembali Raih SAKIP Predikat A, Sekda Kota Malang: Ini Adalah Bukti Komitmen

Klojen (malangkota.go.id) – Tahun 2024 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) atas hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat A. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri PANRB RI Abdullah Azwar Anas pada momen SAKIP Award 2024 di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso (tiga dari kiri) menyerahterimakan Sertifikat Penghargaan SAKIP kepada Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang Sri Winarni di sela apel pagi

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari komitmen kita bersama dalam membangun pemerintahan yang akuntabel, transparan, dan berorientasi pada hasil. SAKIP bukan hanya sekadar laporan tahunan, tetapi merupakan refleksi dari bagaimana menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur negara yang bertanggung jawab,” jelas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT usai memimpin apel pagi di Balai Kota Malang, Senin (7/10/2024).

Dalam apel pagi ini, piagam penghargaan SAKIP diserahterimakan Sekda Kota Malang kepada Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang Sri Winarni, SH. Capaian prestasi ini, disampaikan Erik seyogyanya menjadi motivasi untuk terus memperbaiki kinerja, memastikan setiap program dan kegiatan yang dijalankan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. “Oleh karenanya, penghargaan yang kita terima ini bukanlah akhir, melainkan motivasi untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan tata kelola pemerintahan,” tuturnya.

Sekda Erik pun berharap agar seluruh perangkat daerah terus meningkatkan kinerjanya, selalu berinovasi, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan prinsip efisiensi dan efektivitas yang diusung oleh SAKIP. “Mari kita bersama-sama bekerja lebih keras, menjaga semangat integritas, serta selalu berkolaborasi untuk mencapai target-target pembangunan Kota Malang yang telah kita tetapkan,” ajak Erik.

Atas diraihnya penghargaan ini, pada kesempatan ini Erik juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kerja keras dan dedikasi seluruh perangkat daerah dalam meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan di Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content