Berita

Dishub Siapkan Titik Parkir di Kawasan Kayutangan

Klojen (malangkota.go.id) – Penataan parkir di kawasan Kayutangan Heritage menjadi salah satu fokus Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang. Rencananya, Dishub akan membangun tempat parkir berlantai tiga di sebelah eks bioskop Kayutangan dengan luas sekitar 1.300 meter persegi.

Kepala Dishub Kota Malang Widjaja Saleh Putra, Senin (21/10/2024) mengungkapkan bahwa tempat parkir ini diperkirakan dapat menampung hingga 700 kendaraan, dengan penataan di lantai 1 dan 2 untuk kendaraan roda 4 dan lantai 3 untuk kendaraan roda 2.

Lokasi tersebut dinilai memiliki akses yang memungkinkan. Sebab akan dihubungkan dengan lahan parkir yang berada di eks Gedung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Jalan Majapahit.

Meski hingga saat ini belum dipastikan besaran anggarannya, namun Widjaja memastikan jika tempat parkir tersebut ditargetkan rampung pada tahun 2025. “Untuk pengadaan lahannya sejauh ini tidak ada masalah, dan ke depan semoga semua berjalan lancar sehingga ada percepatan nantinya,” imbuhnya.

“Penentuan tempat parkir ini, menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pj. Wali Kota Malang beberapa waktu lalu, mengenai progres tahapan pengadaan dan Detail Engineering Design (DED) lahan parkir di Kayutangan Heritage,” urai pria yang akrab disapa Jaya itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content