Berita Ekonomi Kreatif

Diskopindag Gelar Pelatihan Kriya Home Decor

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus berupaya untuk meningkatkan kapabilitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan rutin memberikan pendampingan dan menggelar berbagai pelatihan. Kali ini, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menyelenggarakan Pelatihan Kriya Home Décor di Hotel Montana 2 Kota Malang, Selasa (4/6/2024).

Pelatihan Kriya Home Décor di Hotel Montana 2 Kota Malang

Kepala Diskopindag Kota Malang Dr. Eko Sri Yuliadi, S.Sos, MM menuturkan bahwa kegiatan pelatihan kriya home decor merupakan upaya untuk membantu usaha mikro di Kota Malang untuk mengembangkan keterampilan tangan dalam membuat berbagai hiasan dan dekorasi rumah. Dalam kerajinan ini juga membutuhkan beragam keterampilan seperti merajut, menjahit, melukis, hingga mendaur ulang barang.

“Harapannya setelah diberikan pelatihan ini, peserta dapat mempraktikkan di rumah masing-masing dan mengembangkannya sebagai usaha rumahan untuk menambah penghasilan, dan tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Peserta kegiatan ini sebanyak 55 orang yang berasal dari usulan musrenbang, komunitas UMKM, serta warga umum yang telah mendaftarkan diri. Sementara itu, narasumber dan instruktur berasal dari KUKJ (Komunitas Usaha Kreatif Jawa Timur).

Bidang Usaha Mikro Diskopindag Kota Malang memang rutin menggelar beragam pelatihan, terutama di bidang kuliner dan kriya. Tak hanya itu, melalui Klinik Bisnis Diskopindag juga memberikan pelatihan manajemen usaha, seperti di bidang keuangan dan pemasaran. Informasi terkait beragam pelatihan tersebut dapat dilihat melalui media sosial Diskopindag dan Klinik Bisnis Diskopindag. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content