Berita Religi

Hadiri Pengajian Akbar, Pj. Wali Kota Malang Apresiasi Peran Muslimat NU

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengapresiasi Pengajian Akbar Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) di Universitas Islam Malang (Unisma), Minggu (9/6/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menghadiri Pengajian Akbar Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) di Universitas Islam Malang (Unisma)

Wahyu Hidayat menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga besar Muslimat NU Kota Malang atas perannya selama ini. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya sebagai upaya meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” harapnya.

Wahyu menyebutkan Muslimat NU Kota Malang memberikan keteladanan untuk terus bersemangat menjaga ukhuah islamiah, senantiasa menjaga syariat Islam, serta aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Atas nama Pemkot Malang serta masyarakat Kota Malang, Wahyu menyampaikan sekali lagi apresiasinya dan mengungkapkan siap mendukung semua kegiatan PC Muslimat NU Kota Malang. Bentuk dukungan itu dikatakannya bisa berupa pemanfaatan fasilitas seperti halnya penggunaan gedung Islamic Center yang selama ini masih belum optimal.

“Namanya saja gedung Islamic Center. Tentunya gedung tersebut bisa digunakan untuk semua kegiatan PCNU Kota Malang maupun Muslimat NU Kota Malang. Monggo digunakan untuk kegiatan-kegiatan NU Kota Malang,” ucap Wahyu.

Pada kesempatan ini, Wahyu menyampaikan bahwa tema pengajian akbar ini sangat relevan, di mana loyalitas dan soliditas sangat dibutuhkan untuk mewujudkan cita-cita bersama, yaitu Indonesia Maju. Terlebih di era globalisasi dan modernisasi saat ini, peran Muslimat NU sebagai organisasi perempuan Islam terbesar di Indonesia semakin penting dalam menjaga nilai-nilai agama dan budaya bangsa serta mengemban cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pj. Wali Kota Malang memandang Muslimat NU memiliki peran strategis dalam merangkul generasi penerus yang berkarakter Islami dan berwawasan kebangsaan. Melalui berbagai kegiatan pembinaan dan pemberdayaan, Muslimat NU dapat menanamkan nilai-nilai keislaman kepada anak-anak dan remaja sejak dini agar nantinya menjadi generasi yang tangguh dan siap menghadapi tantangan zaman.

Wahyu juga mengapresiasi kiprah NU yang berkolaborasi, bersinergi dengan Pemerintah Kota Malang untuk memajukan dan mewujudkan Kota Malang berkelas. “Terima kasih kepada PCNU dan Muslimat NU atas peran dan kontribusinya selama ini sehingga Kota Malang menjadi kota yang maju, bermartabat, dan religius,” imbuhnya.

Tampak hadir pada pengajian akbar ini Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur Ny. Masruroh Wahid, Wakil Rektor Bidang Akademik Unisma, Prof. Dr. H. Junaidi Mistar, Ph.D., Ketua PCNU Kota Malang KH Prof. Isroqun Najah, Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Hj. Mutamimmah Hasyim. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content