Hukum, Politik, dan Pemerintahan Pendidikan

Sukses Tunaikan Tugas, Paskibraka Kota Malang Tuai Apresiasi

Sukun (malangkota.go.id) – Kesuksesan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang saat menunaikan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera dalam Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Balai Kota Malang mendapatkan apresiasi. Hal ini terpotret saat Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2024 di Gedung Gelombang Samodra Mako Lanal Malang, Sabtu malam (17/8/2024)

Jajaran Forkompimda Kota Malang foto bersama Paskibraka Kota Malang beserta orang tua 

Acara yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan Paskibraka Kota Malang saat pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dalam upacara peringatan HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Tampak hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT, Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos, M.Tr.Ap, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm. Aris Gunawan, Plt. Kepala Bakesbangpol Kota Malang Alie Mulyanto, segenap jajaran Forkopimda Kota Malang serta anggota Paskibraka Kota Malang bersama orang tua.

Mewakili Pj. Wali Kota Malang, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso mengungkapkan rasa syukurnya karena prosesi pengibaran dan penurunan berjalan lancar, khidmat dan penuh semangat kebangsaan. “Rasa hormat dan terima kasih kepada adik-adik Paskibraka. Kalian putra-putri terbaik bangsa yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi. Kami menyaksikan betapa besar kerja keras dan latihan yang telah dijalani demi suksesnya prosesi yang sangat sakral ini,” bebernya.

Erik mengungkapkan Paskibraka Kota Malang telah menjadi kebanggaan bangsa karena telah menunjukkan kecintaan terhadap tanah air dan menjadi suri tauladan bagi generasi muda yang lain. “Saya percaya bahwa pengalaman berharga ini juga akan menjadi bekal penting dalam perjalanan hidup anggota Paskibraka ini ke depannya,” tutur Erik.

Erik pun berpesan bahwa generasi muda memiliki tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan. “Menjadi tugas kita bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan, membangun daerah dan bangsa tercinta dengan semangat kebersamaan dan mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa,” pesannya.

Lebih lanjut Sekda Kota Malang berharap momentum ini bisa menjadi pengingat bagi semua bahwa kemerdekaan bukanlah sekedar kebebasan dari penjajahan, tetapi juga tanggung jawab besar menjaga persatuan dan membangun masa depan yang semakin baik untuk generasi-generasi berikutnya.

“Sejalan dengan hal tersebut kami mengharapkan terjalinnya sinergisitas yang telah terbangun, serta kerja keras kita bersama selama ini bersama seluruh komponen masyarakat semakin solid agar apa yang menjadi cita-cita dan prioritas pembangunan kita bersama dapat teraih demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content