A. Highlight Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Hari Kesaktian Pancasila 2024: Penguat Semangat Wujudkan Indonesia Emas 2045

Klojen (malangkota.go.id) – Ratusan peserta mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Balai Kota Malang, Selasa (1/10/2024). Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri berbagai unsur, mulai jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan siswa-siswi sekolah. Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Iwan Kurniawan, ST, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Balai Kota Malang

Tahun ini peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengangkat tema ‘Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas. Memaknai Kesaktian Pancasila ini, Iwan berharap momen ini menjadi motivasi bagi setiap anak bangsa untuk terus memupuk semangat persatuan dan tekad demi mencapai cita-cita besar bangsa Indonesia, yaitu mewujudkan Indonesia Emas 2045 mendatang.

Pj. Wali Kota Malang menuturkan bahwa momen Hari Kesaktian Pancasila ini juga menunjukkan adanya harapan besar bagi Kota Malang untuk terus maju, damai, dan sejahtera. Iwan pun mengajak masyarakat untuk turun berpartisipasi aktif dan memiliki komitmen yang sama bersama pemerintah daerah untuk membangun kota ke arah lebih baik. “Jajaran pemerintah pun akan terus berkolaborasi, bersinergi, menguatkan, dan merapatkan diri dengan seluruh stake holder strategis untuk membangun Kota Malang,” ungkapnya.

Iwan juga berpesan kepada semua masyarakat untuk terus mengingat jasa para pejuang yang rela mengorbankan segalanya demi keutuhan NKRI. Selain itu, para generasi muda juga didorong untuk bisa berperan dalam pembangunan dengan melakukan hal-hal positif sebagai kontribusinya menjaga dan memajukan bangsa. “Mudah-mudahkan generasi muda Kota Malang punya komitmen tinggi untuk membangun Bangsa Indonesia, mewujudkan Indonesia Emas 2045,” pungkas Iwan. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content