Berita Olahraga

Angkat Besi Kota Malang Target Enam Emas di Porprov Jatim 2022 Situbondo

Blimbing, (malangkota.go.id) – Atlet angkat besi Kota Malang semakin dimatangkan persiapannya menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 yang akan digelar di Situbondo, 30 Juni 2022 mendatang.

Atlet angkat besi Kota Malang foto bersama di kejuaraan Porprov Jawa Timur di Surabaya

Pelatih angkat besi Kota Malang Muslimin mengatakan, Kota Malang memasang target bisa meraih enam medali emas. Tiga emas dibebankan kepada Alan Mey Saputra dan tiga emas diharapkan bisa diraih Muhammad Umam Zaky Azis.

“Alam dan Zaki sudah memiliki jam terbang yang cukup. Karena sudah pernah tampil di berbagai kejuaraan. Asalkan mereka disiplin dalam menjalani latihan, saya yakin target enam emas bisa diraih,” jelas Muslimin, Rabu (16/3/2022).

Selain Alan dan Zaki, di kejuaraan Porprov Jatim 2022 di Situbondo angkat besi Kota Malang juga menyiapkan empat lifter lain. Mereka adalah Muhammad Rizky Deva Andrian Wijaya, Muhammad Wafa Alauddin, Muhammad Dhimas Syahputra, Muhammad Ali Khan Ridlo.

Berbeda dengan Porprov Jatim sebelumnya yang juga mengirimkan lifter putri pada kejuaraan Porprov 2022 di Situbondo, Muslimin mengatakan Kota Malang tidak akan mengirim atlet putri. Karena untuk lifter putri di Kota Malang saat ini sama sekali tidak memiliki stok.

“Tidak ada lagi anak-anak perempuan yang mau dilatih angkat besi di Kota Malang. Kalau ada yang mau kami siap untuk melatih,” tegas Muslimin.

Bukan hanya atlet putri, Muslimin mengatakan untuk atlet angkat besi Kota Malang saat ini sangat kesulitan melakukan regenerasi. Dari berbagai pencarian yang dilakukan di sekolah-sekolah, maupun berkeliling Kota Malang sudah sangat minim ada yang mau belajar angkat besi.

“Kalau ada informasi anak yang mau saya latih menjadi lifter bisa langsung hubungi kami. Kami latih gratis,” terang Muslimin.

Dari pengalaman terakhir tampil di kejuaraan Porprov Jatim angkat besi di Surabaya bulan Desember 2021 lalu, Muslimin melihat kekuatan angkat besi di Jawa Timur cukup merata. Daerah-daerah yang bisa menyulitkan Kota Malang adalah Kota Kediri, Tuban, Bojonegoro, dan Madiun. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content