A. Highlight Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pimpin Apel Perdana, Pj. Wali Kota Malang Iwan Kurniawan Ajak Kuatkan Sinergi dan Kolaborasi

Klojen (malangkota.go.id) – Setelah dilantik oleh Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi Surabayapada Sabtu (10/8/2024), Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Iwan Kurniawan, ST, MM yang resmi mengemban tugas sebagai Pj. Wali Kota Malang memimpin apel pertamanya di Balai Kota Malang, Senin (12/8/2024).

Pj. Wali Kota Malang Iwan Kurniawan memimpin apel perdana bersama jajaran Pemkot Malang

Dalam arahannya, Iwan Kurniawan meminta dukungan kepada semua ASN dan warga Kota Malang dalam menjalankan amanat sebagai Pj Wali Kota Malang. “Ini merupakan apel yang pertama, saya dilantik oleh Pj. Gubernur Jawa Timur dan diberikan amanah untuk jadi Pj. Wali Kota Malang,” ucapnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Pj. Bupati Lebak, Banten itu juga mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk mengedepankan kolaborasi dan sinergisitas. “Kota Malang sangat luar biasa, banyak capaian-capaian yang sudah dilakukan, serta prestasi yang harus saya pertahankan dan tambah. Oleh karena itu dalam menjalankan tugas perlu inovasi, kebersamaan, kolaborasi dan sinergi sehingga kita dapat bekerja dengan baik,” tuturnya.

“Tidak hanya bicara target saja, tapi juga inovasi untuk meningkatkan Kota Malang agar lebih baik dan maju. Hal ini menjadi bagian komitmen memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merasakan Pemkot Malang memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Itulah yang saya pedomani,” sambung Iwan.

Pria yang masih menjabat sebagai Direktur Perencanaan, Evaluasi, dan Informasi Pembangunan Daerah, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tersebut juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kota Malang dalam menjaga netralitas ASN sebagaimana yang dipesankan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Bapak Menteri menyampaikan kepada saya beberapa hal, yang pertama menjaga kondusivitas dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak, kedua untuk menjaga netralitas ASN dalam pelaksanaan pilkada, dan ketiga bagaimana saya bisa memberikan kontribusi dalam mencapai program-program yang memang menjadi prioritas pusat, provinsi dan khususnya yang menjadi prioritas Kota Malang,” pungkasnya. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content