Berita

Kota Malang Raih Penghargaan Adipura Kategori Kota Besar

Jakarta, MC – Paradigma Baru dan Inovasi Untuk Pembangunan Berkelanjutan menjadi tema utama di Malam Anugerah Proper dan Adipura 2015 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (23/11).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat menerima penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, Senin (23/11)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat menerima penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, Senin (23/11)

Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar.

“Kebersihan dan fasilitas umum yang baik untuk masyarakat menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap daerah,” ujar Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat memberikan sambutan.

Budaya kebersihan jangan karena sebuah penghargaan, tapi benar-benar melembaga di tengah tengah masyarakat. Dan itu bisa terwujud bila ada partisipasi yang aktif dari warga.

Wapres Jusuf Kalla menekankan agar pemerintah daerah menerbitkan peraturan daerah yang mengatur kewajiban warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan, seperti halnya selokan-selokan yang ada di depan rumahnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, H. Moch. Anton mengaku bangga atas penghargaan Adipura Kategori Kota Besar yang diraih oleh Kota Malang. “Ini semua kami dedikasikan untuk warga Kota Malang, karena tanpa mereka, penghargaan ini tidak akan bisa diraih,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content