Berita

Kejurnas Antar Club Voli Indoor U-17 Resmi Bergulir

Kedungkandang, MC – Pembukaan Kejuaraan Nasional Antar Club Voli Indoor U-17 2016 dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ken Arok, Rabu (30/11).

Peserta Kejurnas Bola Voli Indoor U-17  mengikuti acara pembukaan
Peserta Kejurnas Bola Voli Indoor U-17 mengikuti seremonial pembukaan

Kejurnas ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji didampingi oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Malang, Edy Wahyono.

Dalam sambutannya Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada para veteran, atlet voli, dan KONI Kota Malang yang telah menginisiasi terlaksananya kejurnas ini. “Semangat juang para veteran untuk membangkitkan dunia olahraga bola voli sangat tinggi dan patut kita apresiasi” ujarnya.

Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini akan menimbulkan efek domino di segala bidang, tidak hanya di dunia usaha seperti kuliner yang akan bermunculan selama kegiatan ini berlangsung yang bisa meningkatkan sosial ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu Kota Malang juga akan semakin dikenal, baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Kami berharap agar masyarakat mampu menangkap dan membangkitkan olahraga bola voli sebagai olahraga masyarakat yang terbilang cukup murah setelah sepak bola,” tambahnya.

Sementara itu, Edy Wahyono menyampaikan bahwa PBVSI tidak akan pernah lelah untuk mencari bibit -bibit atlet voli melalui klub yang ada dan dari sekolah-sekolah. “Nantinya akan kita bina sehingga target kami pada Porprov tahun 2019 mendatang akan lebih siap di cabang olahraga bola voli,” jelasnya.

“Harapannya, cabang olahraga bola voli mampu bangkit kembali seperti di era tahun 80-an. Selain itu, nantinya diharapkan Kota Malang juga menjadi barometer olahraga ini,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content