Berita

Pelayanan Kesehatan Adalah Hal yang Fundamental

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberikan pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Selasa (7/3). Kegiatan ini dilaksanakan di aula Dinkes Kota Malang Jl. Simpang LA Sucipto 45 Malang.

Walikota Malang H. Moch. Anton memberikan pengarahan

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. “Pelayanan kesehatan merupakan hal yang fundamental dan harus kita laksanakan sebaik mungkin, karena masyarakat punya hak untuk mendapatkannya,” terang Abah Anton.

“Dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah_red) Kota Malang selain difokuskan untuk pembangunan infrastruktur, juga digunakan untuk pendidikan dan kesehatan. Tiga hal tersebut menjadi prioritas utama penggunaan dana APBD di Kota Malang,” jelasnya lagi.

Abah Anton juga berpesan agar Kepala Puskesmas di Kota Malang agar tidak hanya melakukan pelayanan di kantor saja, namun harus jemput bola dengan turun langsung ke masyarakat. “Kepala Puskesmas hendaknya juga langsung turun ke masyarakat untuk dapat melihat dan mengetahui pelayanan kesehatan apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat,” imbaunya.

Tahun 2017 ini Pemerintah Kota Malang sudah menerapkan pemerintahan berbasis elektronik (e-Government). Hal itu wajib dilakukan agar semua kegiatan pelayanan berjalan secara transparan. “Agar masyarakat tahu apa yg dilakukan dan dikerjakan oleh Pemkot Malang,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content