Berita

Walikota Malang Berkeliling Arak Piala Adipura Kencana

Klojen (malangkota.go.id) – Kirab Adipura Kencana 2017 dilakukan secara unik oleh Pemerintah Kota Malang. Kirab ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Malang di tengah dinginnya udara di Kota Pendidikan ini.

Walikota Malang menyerahkan Piala Adipura Kencana kepada Ketua DPRD Kota Malang

Anak-anak, wisatawan mancanegara yang tengah melintas, dan masyarakat umum sangat antusias menyambut arak-arakan penghargaan di bidang lingkungan hidup yang telah diterima Kota Malang pada Rabu (2/8). (baca juga: Kota Malang Raih Penghargaan Adipura Kencana)

Menaiki andong hias dari Kelurahan Madyopuro, Walikota Malang H. Moch. Anton membawa Piala Adipura Kencana diikuti segenap pejabat OPD di lingkungan Kota Malang. Selain Piala Adipura Kencana, prestasi Kota Malang yang juga diarak adalah penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri, Piala Kota Layak Anak, Plakat Percepatan Akta Anak, beserta piagam.

Ketika rombongan kirab memasuki area Balaikota Malang langsung disambut oleh Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono. Tampak hadir dalam kegiatan kali ini segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan, Komandan Kodim 0833 Malang Kota, Kajari dan segenap jajaran samping.

Walikota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan keberhasilan Kota Malang meraih berbagai prestasi ini tak lepas dari peran serta dan dukungan kuat semua komponen masyarakat.

“Saya berharap dengan prestasi ini semakin mempererat tali silaturahmi semua komponen masyarakat Kota Malang. Menjaga persatuan dan kesatuan adalah modal utama untuk bisa meraih sukses,” jelas Abah Anton, demikian Walikota Malang itu akrab disapa, Kamis (3/8).

Selama ini di Kota Malang, tambahnya, sudah banyak mengalami perubahan yang signifikan, baik di bidang pembangunan infastuktur, sumber daya manusia, dan juga cara pandang masyarakat. Banyaknya kampung-kampung tematik di Kota Malang menjadi bukti kreativitas dan kemauan masyarakat Kota Malang untuk maju.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono mengatakan bahwa penghargaan Adipura Kencana, Sekolah Adiwiyata Mandiri, dan berbagai penghargaan lainnya sangat membanggakan. Hasil ini menunjukan keseriusan Pemkot Malang mewujudkan apa yang diharapkan masyarakat Kota Malang. “Prestasi ini membuktikan bahwa pemerintah sudah bekerja secara maksimal,” kata Arief.

Arief menambahkan, DPRD Kota Malang akan terus mendukung program Pemerintah Kota Malang untuk mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Prestasi ini tentu sangat memotivasi dan meningkatkan keinginan masyarakat Kota Malang untuk hidup bersih, sehat dan indah sesuai yang dicita-citakan.

Kirab Piala Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri berangkat dari Rumah Dinas Walikota Malang di Jl Ijen No 2 menuju ke Jl Sindoro (Taman Slamet), bergerak menuju Jl Semeru, Jl Kahuripan, dan finish di Balaikota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content