Berita

Sudah Saatnya UMKM Kota Malang Bersaing di Level Internasional

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Dalam rangka edukasi dan fasilitasi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Kota Malang Go Online, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang mengadakan Fasilitasi dan Edukasi UMKM Go Online Road to One Million yang bertemakan Pahlawan Digital, Senin (4/9) .

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si (tengah) foto bersama pelaku UMKM usai bertukar cinderamata

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 700 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM, mahasiswa UIN, komunitas, media dan pahlawan digital ini diselenggarakan di aula lantai 5 Gedung Rektorat UIN Maliki Malang.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada blanja.com yang telah membantu memberikan edukasi dan wadah bagi para pelaku UMKM untuk berekspansi ke dunia digital.

“Hal ini sebagai semangat dan motivasi bagi para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan produknya melalui dunia digital. Pemerintah Kota Malang juga mendukung gerakan UMKM Go Onine Road to One Million. Mengingat Kota Malang adalah kota pariwisata dan produk UMKM-nya harus terus berkembang,” kata Yani, demikian penggilan akrab Tri Widyani.

Ditambahkan perempuan berkacamata itu, pelaku UMKM di Kota Malang jumlahnya ribuan dan kualitas produknya tidak diragukan lagi. “Jadi sudah memang saatnya para pelaku UMKM ini memasuki pasar global dan bersaing hingga ke kancah internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Vice President blanja.com, Fikri berharap UMKM bisa memasuki platform online untuk memasarkan produk-produk asli Indonesia yang berpotensi besar untuk meningkatkan ekonomi nasional.

Blanja.com merupakan joint-venture antara Telkom Indonesia dan e-Bay. Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace, blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant (pedagang/pemilik produk) yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori yang dimilikinya.

Workshop UMKM Go Online Road to One Million ini diisi oleh tiga narasumber yaitu dari UMKM Jagoan, Dian Satria yang membawakan materi Strategi Branding untuk UKM Go Online UKM Malang, Adi Saraceno tentang Banjir Order dari Sosial Media dan Fotografi untuk Produk UKM yang dibawakan oleh Arief Sinchan dari RIF Photography. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content