Berita

Dispendukcapil Kota Malang Raih Penghargaan Dukcapil Bisa

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Prestasi membanggakan ditorehkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang yang kembali menerima penghargaan ‘Dukcapil Bisa’ dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI atas Capaian Target Tertinggi Penerbitan Akta Kelahiran, Perekaman KTP-el, Kualitas Pelayanan, Inovasi, dan Kinerja Kepala Dinas.

Penyerahan penghargaan di Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) II Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Semarang, Kamis (13/9)

Penghargaan bergengsi itu diberikan dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) II Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Semarang, Kamis (13/9) dan diterima oleh Kepala Dispendukcapil Kota Malang Dra. Eny Hari Sutiarny, MM.

“Kota Malang berhasil menerima penghargaan kategori Dukcapil Bisa untuk kota dengan penduduk sedang,” ungkap Eny Hari Sutiarny, Kamis (13/9).

Eny menambahkan bahwa selama ini Dispendukcapil Kota Malang terus melakukan berbagai inovasi dalam hal pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Upaya jemput bola perekaman KTP-eL hingga mempermudah pengurusan akta kelahiran membuat target bisa terpenuhi pada tahun 2018 ini.

“Kita juga rencanakan layanan via online, dimana ini merupakan respons atas perkembangan zaman dan teknologi,” tambahnya lagi.

Dispendukcapil Kota Malang, disampaikan Eny akan terus berinovasi dalam rangka mempermudah layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, dengan cepat dan tepat sehingga target bisa tercapai dengan baik.

“Tentu kami akan terus melakukan upaya jemput bola kepada masyarakat, termasuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan,” tandasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content