Klojen (malangkota.go.id) – Halaqah Santri Nasional bertema ‘Literasi Santri, Mengubah Peradaban Dunia’ dalam rangka Peringatan Hari Santri digelar di Hotel Pelangi Kota Malang, Rabu (17/10).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko hadir sekaligus membuka kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang ini. Dalam sambutannya ia menyampaikan hendaknya para santri dapat mengambil peran penting dalam mempertahankan karakter bangsa, NKRI, dan memiliki peranan riil dalam berbagai bidang kehidupan.

“Saya berharap santri turut andil dalam menghadapi tantangan globalisasi. Santri harus mampu menghadang gerakan radikalisme sebagi bukti bahwa agama Islam adalah agama yang rahmatan lil’alamin dan membawa kemaslahatan bagi umat manusia,” ucap Bung Edi, demikian Wakil Wali Kota Malang itu akrab disapa.

Sifat santri sebagai agent of change dan agent of control, disebutkannya harus dimiliki setiap santri sehingga peka terhadap berbagai isu nasional. Dan agar bisa mencapai hal tersebut, maka para santri diharapkan belajar berbagai macam ilmu pengetahuan.

“Entitas santri adalah belajar. Tidak hanya (belajar) agama saja, tetapi juga ilmu pengetahuan umum karena semua itu berasal dari Allah SWT,” pungkas Bung Edi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content