Berita

Satpol PP Kota Malang Gelar Sosialisasi Peranan Anggota Satlinmas

Klojen (malangkota.go.id) – Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan, karena Satlinmas menjaga kondusivitas dari daerah terkecil yaitu di tingkat RT dan RW. Bendera Merah Putih akan berdiri tegak hingga saat ini juga berkat jasa anggota linmas.

Wali Kota Malang memberikan sambutan sekaligus membuka Sosialisasi Peranan Anggota Linmas

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat hadir dan membuka Sosialisasi Peranan Anggota Satlinmas yang dimotori oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Malang, Jumat (28/02/2020) di Hotel Ijen Suites Malang. “Anggota linmas merupakan orang kaya karena tidak pernah menghitung jasanya, dan ke depan jasa-jasa anda akan dibalas kebaikan oleh Tuhan YME,” ucapnya.

Atas jasanya selama ini, Wali Kota Malang pun akan menambah kesejahteraan anggota satlinmas dan otomatis akan menjadi anggota BPJS Kesehatan. “Sehingga ke depan kinerja anggota linmas hendaknya lebih di tingkatkan lagi, terutama dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing,” jelas pria penghobi bulu tangkis tersebut.

Pria berkacamata itu mengatakan bahwa nasionalisme juga harus tinggi dalam mengabdi kepada negara. “Anggota linmas harus menjadi salah satu pelopor dan menjadi contoh bagi warga masyarakat yang lain. Ketahanan nasional diawali dari keluarga, maka tanamkan juga jiwa nasionalisme, patriotisme dan sikap toleransi kepada anak-anak kita agar mereka kelak menjadi pemimpin yang baik,” sambungnya lagi.

Sutiaji juga meminta agar para anggota satlinmas ini tidak selalu mengeluh dalam bekerja, dan selalu mensyukuri apa yang bisa diterima saat ini. “Kalau kita bekerja dengan baik dan ikhlas, maka yakinlah apa yang akan kita peroleh juga akan lebih maksimal serta akan membawa dampak positif bagi orang lain,” tuturnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content