Berita

TP PKK Kota Malang Siap Gencarkan Kampanye Disiplin Masker

Klojen (malangkota.go.id) – Mendukung upaya menekan penyebaran Covid-19, TP PKK Kota Malang semakin aktif menggelar berbagai kegiatan. Jika sebelumnya telah melakukan rapid test massal, kini TP PKK Kota Malang ikut menyukseskan kampanye penggunaan masker yang digagas oleh Presiden RI melalui Kementerian Dalam Negeri pada 7 Agustus 2020 nanti.

Rakor PKK

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati mengungkapkan PKK Kota Malang terus berperan aktif untuk turut serta mendukung berbagai program Pemeritah, termasuk saat ini dalam upaya mengedukasi masyarakat dalam penggunaan masker. “Salah satunya adalah dengan terus mengajak masyarakat dalam menggunakan masker,” jelas Widyawati, Rabu (5/8/2020).

Tak hanya saat ini, tapi PKK Kota Malang sudah sejak awal aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya penyebaran Covid-19. Hal itu bisa dilihat mulai dari mengajak masyarakat rajin cuci tangan, mengenakan masker, melakukan social dan physical distancing hingga rapid test massal.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa rapat koordinasi PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Malang ini untuk memperkokoh kebersamaan dan kekompakkan untuk mengatasi berbagai kesulitan. “Saat ini Kota Malang sebagaimana halnya daerah lain juga dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19,” ucap Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko.

Disampaikannya, TP PKK yang memiliki jaringan hingga ke tingkat rumah tangga diharapkan edukasi yang dilakukan Pemerintah semakin mengena. Harapannya, jika masyarakat sudah semakin paham atas situasi yang dihadapi kini, tentunya akan semakin mudah untuk keluar dari berbagai permasalahan dan kesulitan yang ada. (cah/yon)

 

 

You may also like

Skip to content