Berita

Ketua TP PKK Kota Malang: Perempuan Harus Tangguh

Klojen (malangkota.go.id) – Selaku pembina TP PKK Kota Malang, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji turut hadir dalam acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 yang digelar di Gedung TP PKK Kota Malang di Jl. Tangkuban Perahu, Rabu (11/11/2020). Dalam gelaran yang mengusung tema ‘Gerakan PKK untuk Indonesia Maju’ tersebut juga dihadiri sejumlah organisasi wanita seperti Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan persatuan para istri pegawai Bank Jatim.

Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati menyerahkan penghargaan kepada anggota TP PKK yang menjadi pemenang lomba dalam rangka memperingati HKG ke-48

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang mengatakan jika TP PKK selama ini sudah berperan aktif, turut menginisiasi ide hingga menyukseskan pembangunan bangsa di berbagai lini. Maka dari itu, dalam berkarya hendaknya jangan ada pengkotak-kotakan, seperti anggota TP PKK di tingkat kelurahan maupun tingkat RW.

“Semua harus bersatu padu untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Malang dan bagi bangsa Indonesia pada umumnya. Dengan kebersamaan, maka apa yang dicita-citakan dan diprogramkan pasti akan terwujud dengan baik. Terutama di tengah pandemi seperti saat ini, jika masih ada jarak atau jurang pemisah, maka wabah ini tak akan kunjung selesai, ” imbuhnya.

Dari sebuah keluarga kecil, lanjut pria berkacamata itu, peran ibu sangat menentukan masa depan anak kelak, dan dari sebuah keluarga Indonesia akan maju serta mampu bersaing dengan negara-negara maju di dunia ini.

“Perempuan jangan mau dinomerduakan, karena sudah banyak bukti jika perempuan mampu berdiri sejajar dengan laki-laki. Di tengah kemajuan teknologi informasi, kaum perempuan harus mampu berkarya dan berinovasi dalam berbagai hal,” sambung Sutiaji.

Pernyataan senada disampaikan Ketua TP PKK Kota Malang Widayati. Perempuan berhijab ini mengajak seluruh anggotanya hingga tingkat RT agar selalu optimis serta menunjukkan kiprah terbaiknya. “Sesuai arahan dari Ketua Umum TP PKK, Ibu Tri Tito Karnavian, perempuan harus menjadi sosok yang tangguh berdaya saing,” tegasnya.

“Sesuai tema peringatan HKG tahun ini, maka perempuan harus berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dengan berbagai upaya serta kemampuan yang dimiliki. Anggota TP PKK harus pintar, memiliki daya saing dan berpartisipasi di berbagai aspek kehidupan, sehingga ke depan bangsa ini akan lebih baik lagi serta menjadi bangsa yang disegani,” pungkas istri Wali Kota Malang itu. (say/yon)

You may also like

Skip to content