Berita

Disporapar Kota Malang Gelar Table Top Pariwisata Bangkit

Blimbing (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menjadi keynote speaker pada kegiatan ‘Table Top Pariwisata Bangkit – Program Pemulihan Ekonomi Nasional’ yang dilaksanakan di Hotel Harris Kota Malang, Minggu (29/11/2020).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (kemeja putih)

Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan poin dari kegiatan ini adalah untuk menyemangati para pelaku usaha pariwisata di Malang. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi penguat agar sektor pariwisata di Kota Malang dapat kembali bangkit. “Tentu saja tetap dengan mempertahankan protokol kesehatan,” tegas pria yang akrab disapa Bung Edi itu, Minggu (29/11/2020).

Dengan bertemunya seller dan buyers dari sejumlah industri pariwisata secara langsung pada kesempatan ini, ekositem pariwisata di Malang, baik itu hotel, maskapai penerbangan, obyek wisata, pusat perbelanjaan, sektor transportasi, biro perjalanan wisata, dan lain-lain dapat segera pulih dan bangkit kembali.

Pendemi global Covid-19 terbukti sangat berdampak luas termasuk industri pariwisata yang mengalami keterpurukan. Jadi diperlukan langkah strategis agar dapat segera pulih kembali, terlebih hingga saat ini belum diketahui kapan pandemi global Covid-19 ini akan berakhir.

“Di Indonesia ada sebanyak 1.500 hotel tutup akibat pandemi Covid-19. Agen perjalanan, maskapai penerbangan juga harus menangguhkan perjalanan. Tentu ini sebuah keprihatinan,” tutur Bung Edi.

Kegiatan Table Top Pariwisata Bangkit – Program Pemulihan Ekonomi Nasional menurutnya adalah kegiatan yang sangat konstruktif untuk menyinergikan komponen pariwisata agar lebih giat dalam mempromosikan dan meningkatkan kualitas pariwisata sehingga industri pariwisata di Malang dan Indonesia segera bangkit dari keterpurukan. (cah/yon)

 

You may also like

Skip to content