Berita

Hari Kedua Lebaran, 123 Mobil Diputar Balik di Exit Tol Madyopuro

Malang (malangkota.go.id) – Selama penerapan kebijakan larangan mudik, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menginstruksikan kepada jajarannya untuk terus memonitor perkembangan hingga tingkat RT dan RW.

“Tetap saya tekankan, untuk deteksi kemungkinan pendatang yang mungkin bisa lolos dari penyekatan pada pintu-pintu utama. Meski sepintas semua masih flat, tapi dari pengamatan kondisi jalan selama dua hari relatif tidak padat (lengang). Maka ada beberapa kemungkinan, bisa jadi warga banyak yang tidak kemana-mana hanya di rumah saja atau bisa pula warga kota yang sempat keluar Kota Malang,” jelas Sutiaji.

Terkait penyekatan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Heru Mulyono, SIP, MT menginformasikan bahwa petugas gabungan penyekatan telah memutar balik 123 mobil yang akan masuk Kota Malang melalui pintu exit Tol Madyopuro pada hari kedua Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, Jumat (14/5/2021).

“Itu dari penjagaan sif 1 yang dilakukan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB oleh petugas gabungan dari unsur Pemkot Malang, Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Malang Kota,” terang Heru.

Pria yang pernah menjabat sebagai Camat Klojen ini juga mengutarakan bahwa penyekatan juga tetap diikuti dengan pemeriksaan suhu tubuh dan juga rapid antigen.

Heru mengungkapkan, di hari pertama Lebaran, Kamis (13/5/2021), di titik yang sama hanya lima unit mobil yang diputar balik.

“Bisa jadi kenapa hari di kedua banyak kendaraan diputar balik, mungkin banyak yang coba-coba,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr. Husnul Muarif menyampaikan selama dua hari Lebaran 2021 ini tercatat ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 18 kasus dan 19 orang dinyatakan sembuh.

“Itu semua belum menjadi indikasi atau dampak dari liburan atau mudik Lebaran. Karena itu adalah tracing atas kasus kasus sebelumnya,” ucapnya.

Ditambahkannya, hingga Jumat (14/5/2021) jumlah kasus positif yang dalam pantauan untuk Kota Malang sebanyak 21 orang. (ndu/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content