Guru Madrasah Diniyah Jatim Difasilitasi Beasiswa S2

oleh Jun 11, 2021Berita, Pendidikan0 Komentar

Lowokwaru, (malangkota.go.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang membuka kesempatan beasiswa bagi guru madrasah diniyah untuk mengenyam pendidikan magister atau strata 2. Program ini merupakan kerja sama UIN Maulan Malik Ibrahim Malang dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bagian Tata Usaha UIN Maulan Malik Ibrahim Malang, Imam Ahmad, M. Ag

Kepala Bagian Tata Usaha UIN Maulan Malik Ibrahim Malang, Imam Ahmad, M. Ag mengungkapkan saat ini UIN Malang memang membuka kesempatan beasiswa untuk mengikuti program magister Ilmu Agama Islam. Ada sebanyak 20 kursi program magister yang disediakan oleh universitas.

“Program beasiswa magister untuk guru Pendidikan Agama Islam sudah berjalan tiga tahun dan kali ini sudah memasuki tahun keempat,” jelas Imam, Kamis (10/6/2021).

Imam mengatakan program beasiswa ini untuk memberi kesempatan kepada para ustaz dan ustazah untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik. Baik itu dalam teknik pengajaran maupun kualitas pengajaran yang akan diberikan kepada peserta didik.

“Pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Juni 2021 dan akan berakhir 31 Juni 2021. Tes akan dilaksanakan 12-14 Juli 2021. Para peserta juga harus diwajibkan sudah bisa membaca dan memahami kitab Fathul Mu’in. Tes buku akan dilaksanakan pada tanggal 3-4 Agustus 2021,” tutur Imam.

Untuk bisa mendaftar dalam program beasiswa ini, selain berasal dari Jawa Timur peserta juga harus mendapat surat rekomendasi dari sekolah. Peserta juga harus setidaknya sudah mengajar di sekolah selama tiga tahun secara berturut-turut dan diwajibkan masih berusia di bawah 45 tahun. (cah/ram)

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.