Berita Olahraga

Diklat Persema U-12 Jadi Juara Piala Wali Kota Malang 2021

Klojen, (malangkota.go.id) – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) mendukung dan memfasilitasi Piala Wali Kota Malang U-12 yang digelar pada 20-21 Desember 2021 di Stadion Gajayana Kota Malang. Piala Wali Kota Malang ini diikuti 18 tim dari sekolah sepak bola (SSB) di berbagai daerah.

Pertandingan sepak bola U-12 Piala Wali Kota Malang 2021 di Stadion Gajayana

Kepala Disporapar Kota Malang Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si mengungkapkan, kejuaraan sepak bola U-12 Piala Wali Kota Malang berlangsung selama dua hari dan diikuti sebanyak 18 tim. Kompetisi ini adalah upaya Kota Malang untuk mendukung upaya pembinaan sepak bola usia dini.

“Melalui kejuaraan ini diharapkan bisa memunculkan pemain sepak bola yang andal dari Kota Malang. Terlebih selama ini Kota Malang sudah dikenal dengan sepak bolanya,” ujar Ida, Selasa (21/12/2021).

Selain itu, kata dia, dengan kompetisi seperti ini akan menambah skill untuk menjadi pemain yang profesional. Karena pemain dari Kota Malang tidak hanya melawan tim dari daerah Malang, tapi melawan tim dari berbagai daerah.

“Semoga pembinaan sepak bola di Kota Malang terus berkembang dan harus semakin banyak digelar kejuaraan seperti ini. Tentu saja tidak hanya kejuaraan di usia dini, tapi juga kejuaraan untuk usia remaja, yakni U-14 dan U-17,” sambungnya.

Pemenang U-12 Piala Wali Kota Malang tahun ini adalah Diklat Persema U-12. Tim Diklat Persema U-12 mengalahkan tim asal Surabaya Star Generation dengan skor 1-0. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content