Malang (malangkota.go.id) – Hingga saat ini, pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 untuk jenjang SD dan SMP di Kota Malang berjalan relatif lancar dan tidak ada masalah yang berarti. Pasalnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang sudah melakukan berbagai antisipasi sejak jauh-jauh hari.

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana, SE., MM

Pernyataan itu disampaikan Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana, SE., MM pada Kamis (16/6/2022). Salah satunya, dengan didirikannya posko pengaduan di tiap SD dan SMP sehingga setiap ada permasalahan bisa diselesaikan dengan cepat. “Jika di tingkat sekolah belum tuntas, maka bisa diselesaikan di posko pengaduan yang ada di Kantor Disdikbud,” tegas Suwarjana.

Bagi wali murid yang ingin bertanya atau klarifikasi ke posko di Disdikbud, kata dia, bisa melalui nomor WhatsApp 081358961581 pada pukul 08.00-16.00 WIB. Ditambahkan Suwarjana, selama ini setiap hari tidak lebih dari 20 pengaduan yang masuk dan semua dapat diselesaikan dengan baik.

Lebih jauh dia berpesan, untuk pendaftaran jalur mutasi atau perpindahan orang tua hendaknya jangan mendaftar di satu sekolah, setidaknya di dua sekolah. Sedangkan untuk jalur prestasi sudah ada arahan atau petunjuk dari Disdikbud maupun sekolah asal. “Kami berharap para wali murid atau para siswa dapat memperhatikan hal-hal seperti itu,” sambung Suwarjana.

Sedangkan untuk jalur zonasi, menurutnya, sudah diantisipasi sedini mungkin. Saat siswa kelas VI SD pihak sekolah sudah meminta data alamat rumah kepada para wali murid. Sehingga saat akan memilih atau memasukkan anaknya ke SMP yang dituju, tidak ada masalah lagi soal jarak atau zonasi.

“Pada intinya pelaksanaan PPDB tahun ini berjalan cukup lancar. Begitu juga terkait server yang ada di sekolah maupun Disdikbud kami berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada yang tersendat. Secara umum, jika ada masalah, mari kita selesaikan dengan baik,” pungkas Suwarjana. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content