Berita

Porwanas Ditutup, Wawali Malang: Multiefeknya Luar Biasa

Malang, (malangkota.go.id) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIII yang digelar di Malang Raya berjalan cukup sukses. Dari pesta olahraga yang diikuti anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari 35 provinsi dan mempertandingkan 11 cabang olahraga ini diharapkan akan memberi hiburan dan semakin menguatkan silaturahmi di antara para pekerja media ini.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko ikuti prosesi penutupan Porwanas ke XIII

Hal itu yang disampaikan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari usai acara penutupan Porwanas tersebut pada Jumat (25/11/2022) malam di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Menurut Atal, kemampuan olahraga para wartawan ini cukup baik dan ke depan harus ditingkatkan lagi, sehingga turut menggairahkan dunia olahraga di tanah air.

Pada Porwanas kali ini, kontingen PWI Jawa Barat untuk ketiga kalinya menjadi juara umum, dengan meraih sembilan emas, enam perak dan empat perunggu. Posisi kedua diduduki Jawa Timur dengan tujuh emas, tiga perak dan empat perunggu. Kalimantan Tengah di urutan ketiga meraih tiga emas, dua perak dan tiga perunggu. Karena sudah tiga kali menjadi juara umum, maka PWI Jawa Barat berhak memiliki trofi piala presiden tersebut.

“Tujuan Porwanas ini kan silaturahmi. Saya ingin betul karena ada kasus Kanjuruhan, bagaimana olahraga itu bisa menjadi hiburan rakyat setelah peristiwa itu, olahraga bisa menjadi hiburan bagi rakyat,” imbuh Atal.

Penyelenggaraan Porwanas ini pun mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. Pihaknya berharap agar pada Porwanas berikutnya lebih meriah lagi. “Dari event ini, multiefeknya sangat luar biasa. Selain turut memasyarakatkan olahraga, juga turut mendongkrak ekonomi daerah. Jadi dampaknya sangat positif, terutama bagi tuan rumah,” bebernya.

“Saya kira ini sangat bagus karena wartawan tidak hanya mengajak masyarakat berolahraga tapi mereka juga mempunyai kompetisi olahraga level nasional. Dengan event seperti tentu PWI di berbagai daerah akan melakukan pembinaan agar di setiap ada Porwanas menjadi yang terbaik,” pungkas pria yang akrab disapa Bung Edi itu. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content