Berita Sosial dan Kesra

Safari Ramadan Wali Kota Malang di Masjid Nailun Hamam

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengajak masyarakat, khususnya yang sedang beribadah puasa agar dapat menjalankan serta memaknai puasa dengan baik. Pasalnya, puasa bukan hanya dijalankan oleh umat Nabi Muhammad SAW saja, tapi juga oleh umat sebelumnya.

Wali kota Malang, Drs H Sutiaji ajak umat memaknai puasa

“Saat berpuasa jangan hanya menahan lapar dan dahaga, akan tetapi harus menjaga semua tingkah laku serta ibadah yang lain, sehingga dari puasa kita bisa mendapat pahala dan berkah yang besar,” pesan Wali Kota Malang saat memberikan tausiah dalam Safari Ramadan di Masjid Nailun Hamam di Jl Kalimosodo Nomor 6 Polehan Kecamatan Blimbing, Jumat (24/3/2023).

Disampaikan Sutiaji bahwa banyak rahasia dan ujian saat puasa dilaksanakan. “Bisakah kita memberi sesuatu kepada orang yang tidak pernah memberi kepada kita? Bisakah kita meminta maaf atau memaafkan kepada orang yang menzalimi kita? Dan bisakah kita menyambung tali persaudaraan kepada orang yang mempunyai niat memutus silaturahmi?” jelasnya menyontohkan.

Jawabannya, menurut pria berkacamata itu pada dasarnya bisa. Bisa disini tergantung dari seberapa besar kemauan dan keimanan kita. “Itu semua memang tidak mudah, dan itu berkaitan dengan persoalan hati. Sehingga puasa ini pada hakekatnya untuk merendahkan hati kita,” tutur Sutiaji.

Pada kesempatan ini Sutiaji mengungkapkan pihaknya mengapresiasi kiprah seluruh elemen masyarakat termasuk dalam Safari Ramadan kali ini yang dilaksanakan di kampung berjuluk Kampung Quran. “Mari kita ajak semua masyarakat untuk berperan aktif dan berkontribusi. Namun ajakan itu jangan memaksa,” tegasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content