Berita Olahraga

Dilantik, KONI Kota Malang Targetkan Jawarai Poprov

Klojen (malangkota.go.id) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, Muhammad Nabil melantik Pengurus KONI Kota Malang periode 2023-2027 di Gedung DPRD Kota Malang, Kamis (15/6/2023). Usai pelantikan, Nabil berpesan agar jajaran pengurus KONI Kota Malang yang baru dilantik dapat bekerja semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan prestasi olahraga di berbagai jenjang. Menurutnya, kedisiplinan, pembinaan atlet dan keterlibatan berbagai pihak akan sangat menentukan apa yang menjadi target kinerja untuk meraih prestasi.

Ketua KONI Provinsi Jawa Timur, Muhammad Nabil melantik Pengurus KONI Kota Malang periode 2023-2027 di Gedung DPRD Kota Malang

Apalagi Kota Malang mempunyai banyak atlet bertalenta dan sarat dengan prestasi di setiap kejuaraan olahraga, seperti halnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. “Hal ini tentu sangat membanggakan dan dukungan dari berbagai pihak seperti dari Pemkot maupun DPRD sejauh ini sangat baik, sehingga nantinya apa yang menjadi target KONI Kota Malang pasti akan terealisasi,” imbuhnya.

Pernyataan itu diamini oleh Ketua KONI Kota Malang terpilih, Djoni Sudjatmoko. Dikatakannya, usai pelantikan pihaknya akan merapatkan barisan untuk melakukan evaluasi dan koordinasi agar prestasi olahraga Kota Malang lebih moncer lagi. “Tak hanya pembinaan atlet, perbaikan sarana prasarana pun menjadi salah satu program prioritas kami untuk merealisasikan hal tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Djoni, berbagai agenda pendidikan dan latihan maupun sejumlah kejuaraan ke depannya akan disusun serta dilaksanakan secara optimal agar apa yang menjadi target bukan hanya impian belaka. Seperti halnya di ajang pesta olaharaga dua tahunan yakni porprov yang menempatkan Kota Malang selalu ada di posisi kedua di bawah Kota Surabaya. “Dengan kerja keras berbagai pihak, kami optimis suatu saat akan menjadi jawara,” yakinnya.

Untuk Porprov tahun ini, Djoni menargetkan minimal Kota Malang mempertahankan posisi urutan kedua dan untuk Porprov tahun 2025 pihaknya optimis akan menjadi yang teratas. “Mulai saat ini berbagai hal sudah kami persiapkan untuk meraih target itu, sehingga nantinya target tersebut bisa menjadi kenyataan. Tentu kami akan melakukan berbagai langkah nyata dalam hal ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengaku akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi KONI Kota Malang untuk menjadi yang terbaik di setiap ajang atau kompetisi olahraga yang diikuti. “Hal ini menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah untuk terus memajukan daerahnya melalui olahraga. Apalagi Kota Malang adalah gudangnya atlet, sehingga prestasi menjadi sebuah keharusan,” tegasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content