Anak Berita Olahraga

Makayla, Perenang Kota Malang Optimis Menatap Porprov IX Jatim

Makayla Najwa Maulidiva

Klojen (malangkota.go.id) – Makayla Najwa Maulidiva, pelajar kelas X SMAN V Kota Malang yang meraih prestasi membanggakan dengan mengoleksi empat emas dan dua perunggu cabang oleharga (cabor) renang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur.

Atas raihan prestasi tersebut, Makayla pun mendapatkan bonus prestasi dari Pemerintah Kota Malang yang besarannya untuk satu medali emas diganjar bonus Rp32,5 juta, sedangkan untuk perunggu Rp15 juta.

Makayla mengaku senang karena kerja kerasnya selama ini bisa berbuah prestasi membanggakan untuk dirinya sendiri, keluarga, sekolah dan juga Kota Malang. Ia merasa sangat bangga atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Malang dengan memberikan bonus bagi atlet berprestasi. “Saya belum tahu untuk apa bonus yang saya dapatkan ini, yang jelas mau saya tabung dulu,” jelas Makayla.

Atas prestasi yang diraihny di Porprov VIII Jatim, Makayla mengaku semakin bersemangat berlatih di cabor yang sudah digelutinya sejak kecil ini. Terlebih dua tahun lagi, tepatnya di tahun 2025 mendatang Kota Malang akan bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov IX.

“Bermain di kota sendiri tentu membawa semangat tersendiri. Saya harus berlatih lebih keras lagi untuk meraih prestasi yang lebih baik, termasuk di Porprov IX mendatang,” kata Makayla.

Dari pengalamannya dua kali mengikuti ajang Porprov, Makayla mengaku dirinya masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki. “Persaingan di porprov sangat sengit, tidak boleh lengah. Untuk itu saya harus lebih fokus menyiapkan diri menghadapi kejuaraan yang akan datang,” tegas Makayla.

Selain giat berlatih, Makayla yang kini berusia 15 tahun itu mengaku ada resep tersendiri untuk memacu kemampuannya, yakni dengan lebih banyak mengonsumsi makanan bergizi, minum multivitamin, dan juga rajin minum susu. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content