Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Jadi Narsum Dialog Wawasan Kebangsaan, Pj Wali Kota Malang: Peran Media Sangat Penting

Blimbing (malangkota.go.id) – Keberadaan media massa sangat penting dan vital di hampir semua sektor kehidupan, karena dari sebuah pemberitaan tidak hanya akan memberi informasi kepada masyarakat tapi juga dapat merubah pola pikir serta cara pandang terhadap suatu obyek yang diberitakan.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memaparkan materinya saat menjadi narasumber dialog wawasan kebangsaan

Tak terkecuali di era kemajuan teknologi informasi seperti saat ini, media harus menjadi penyeimbang dan bahkan rujukan masyarakat untuk mendapat ìnfomasi yang benar dan berimbang. Dengan begitu masyarakat terhindar dari hoaks atau berita bohong dan memperoleh informasi yang komprehensif.

Beberapa hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menjadi salah satu narasumber dalam Dialog Wawasan Kebangsaan Forkopimda Bersama Insan Pers Dalam Rangka Memelihara Bumi Arema Tetap Aman dan Damai di Hotel Grand Mercure Kota Malang, Senin (23/10/2023). Dalam acara yang digawangi Bakesbangpol Kota Malang ini diikuti puluhan awak media dari berbagai platform media.

Selain Pj Wali Kota Malang, dalam dialog wawasan kebangsaan ini juga menghadirkan dua narasumber lain yaitu Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto dan Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Kav. Heru Wibowo Sofa.

Wawasan kebangsaan ini, disebutkan Wahyu juga diperlukan bagi awak media guna terus menguatkan rasa cinta tanah air dan menularkannya di lingkungan keluarga maupun masyarakat pada umumnya. “Wartawan juga harus terus menggaungkan wawasan kebangsaan ini guna terus meneguhkan persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.

Lebih jauh Wahyu mengingatkan jika dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pesta Demokrasi Serentak 2024, jadi dalam hal ini fungsi dan keberadaan media juga sangat besar. “Dengan pemberitaan yang akurat, berimbang, faktual dan profesional, maka media akan turut melahirkan pemilu yang berkualitas,” urainya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content