A. Highlight Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Raih Berbagai Penghargan, Pj Wali Kota Malang: Ini Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali meraih segudang prestasi. Penghargaan yang diraih yaitu di ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Jatim Publik Relation Award (JPRA) 2023, Anugerah Pewarta Warga 2023, dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Hackathon yang digagas oleh Dinas Kominfo Provinsi Jatim.

Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. menyerahkan penghargaan kepada Juara III KIM Hackathon 2023 yang diraih oleh KIM Samaan

Diraihnya berbagai penghargaan tersebut mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. “Saya apresiasi penghargaan yang diraih di tingkat nasional dan provinsi ini. Sangat membanggakan sekali, apalagi ditangani oleh Kominfo,” ujarnya usai memimpin apel dan serah terima sejumlah penghargaan tersebut di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (6/11/2023).

Ditambahkan Wahyu, penghargaan yang diraih ini ada kaitannya dengan pemberian penjelasan pada masyarakat, seperti halnya mengenai pemahan terkait media sosial. Dengan menerima penghargaan ini membuktikan bahwa upaya-upaya yang dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui Kominfo yang menjadi corong informasi Pemerintah Kota Malang.

“Harapannya untuk masyarakat, apa yang menjadi apresiasi (penghargaan yang diraih) ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Malang. Tentunya dengan prestasi ini sebagai bentuk apa yang dilakukan terkait dengan pelayanan kepada masyarakat dan itu diapresiasi oleh pemerintah pusat dan provinsi,” imbuhnya

Ke depan, harapannya juga dengan ini memberikan gambaran bahwa kami dalam rangka pelayanan publik tentu tetap berorientasi pada kepentingan, keinginan dan kebutuhan masyarakat. “Harapan untuk ke depan apa yang sudah dilakukan terutama oleh Kominfo yang berkaitan dengan masyarakat agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sekilas tentang penghargaan-penghargaan yang diraih yaitu: Anugerah Media Humas (AMH) 2023 yang merupakan ajang kompetisi tahunan Kemenkominfo sebagai apresiasi atas inovasi kehumasan lembaga, kementerian, perguruan tinggi, BUMN, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia dalam mengembangkan sinergi dalam mendukung perhelatan internasional di Indonesia dan keberhasilan komunikasi publik.

Di tahun 2023 ini, Diskominfo Kota Malang berhasil meraih penghargaan terbaik I untuk kategori Media Audiovisual, dengan video yang berjudul ‘Gelaran Malang’. Penghargaan ini diterima Diskominfo Kota Malang untuk yang kedua kalinya berturut-turut, setelah sebelumnya pada tahun 2022 menerima penghargaan untuk kategori yang sama. Prestasi yang diperoleh yaitu Juara 1 Kategori Media Audio Visual Tingkat Kabupaten/Kota.

Kedua yakni JPRA 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur untuk memberikan apresiasi kepada Humas Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/ Kota se Jawa Timur dalam memberikan informasi layanan terbaik dan memberikan kinerja terbaik melalui konten informasi yang menarik bagi Masyarakat.

Prestasi yang diperoleh di ajang JPRA 2023 yakni Terbaik I untuk Kategori Website tingkat Diskominfo Kab/Kota, Terbaik I Kategori Program Kampanye Komunikasi Publik Tingkat Diskominfo Kab/Kota, Terbaik II untuk Kategori Video Kreatif tingkat Diskominfo Kab/Kota, dan Terbaik II Kategori Media Sosial Tingkat Diskominfo Kab/Kota.

Ketiga, Juara III KIM Hackathon 2023 yang diraih oleh KIM Samaan. KIM Hackathon yaitu lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur untuk Kelompok Informasi Masyarakat yang bertujuan mengangkat Potensi Wilayah dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Terakhir yakni Juara III Kategori Videografis yang diraih KIM Lestari Tunjungsekar) di ajang Anugerah Pewarta Warga (APW) 2023. APW adalah lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur yang merupakan wadah apresiasi bagi para anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), mahasiswa, juga pegiat media sosial yang telah menyampaikan informasi positif kepada masyarakat dan memanfaatkan perkembangan penggunaan teknologi pada era digital di Indonesia saat ini. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content