Berita Religi

Pj. Wali Kota Malang Puji Kiprah MI Nurul Huda 1

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Mengusung semangat ‘Grow Stronger, Shine Together’, peringatan harlah ke-56 Madrasah Ibtidaiah (MI) Nurul Huda 1 Malang, Sabtu (20/1/2024) berlangsung sangat meriah. Harlah madrasah yang berdiri sejak 1968 ini diisi berbagai kegiatan, antara lain jalan sehat, panggung hiburan dan pembagian doorprize.

Peringatan Ultah MI Nurul Huda I

Pada kesempatan ini Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM hadir langsung didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana, serta Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Achmad Shampton.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan apresiasinya atas kiprah MI Nurul Huda 1 yang sangat luar biasa. Menurutnya kontribusi madrasah ini sangat luar biasa dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. “Usia 56 tahun bukanlah waktu yang pendek, ini merupakan perjalanan panjang. Sukses selalu MI Nurul Huda 1,” ucap Wahyu.

Tak perlu diragukan lagi, kualitas pendidikan yang bagus di MI Nurul Huda 1 terlihat dari berbagai penghargaan yang pernah diraih. Tak hanya di tingkat Kota Malang atau Indonésia saja, sekolah yang berada di wilayah Kedungkandang ini juga pernah mendapatkan bantuan pendidikan dari negara Jepang.

“Tidak mudah mendapatkan kepercayaan dari luar negeri. Ini membuktikan MI Nurul Huda 1 tidak hanya diapresiasi di dalam negeri, namun juga dari bangsa lain,” tegas Wahyu.

Berbagai penghargaan yang diraih ini membuktikan bahwa kolaborasi MI Nurul Huda 1 dengan Kantor Kemenag Kota Malang serta Disdikbud Kota Malang terjalin dengan apik. “Sebagai Kota Pendidikan, saya sangat mendukung kiprah MI Nurul Huda 1. Semoga ke depan prestasi dan keberhasilan MI Nurul Huda 1 ini dapat ditularkan kepada sekolah-sekolah yang lain di Kota Malang,” pesan Wahyu.

Dengan begitu, Wahyu menyebutkan maka tujuan peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 dapat tercapai. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content