Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Disporapar Kota Malang Buka Pendaftaran Seleksi Pemuda Pelopor 2024

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang mulai membuka pendaftaran seleksi Pemuda Pelopor Kota Malang 2024. Pendaftaran mulai dibuka tanggal 14 Maret s.d 25 April 2024.

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi, S.Pd, SE, M.Si

Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi, S.Pd, SE, M.Si mengungkapkan bahwa pemuda memiliki peran penting yang menjadi penentu kemajuan sebuah daerah untuk bangsa. “Melalui Pemuda Pelopor 2024 ini diharapkan lahir pemuda-pemuda inspiratif yang dapat menjadi teladan dan memajukan bangsa,” jelas Baihaqi, Kamis (14/3/2024).

Disebutkannya, pemuda merupakan kekuatan utama dalam membawa perubahan dan kemajuan zaman berkat inovasi, kreativitas, dan semangatnya. “Oleh karena itu, kami menggelar seleksi Pemuda Pelopor 2024 untuk terus mendorong kemajuan pemuda dalam berbagai bidang,” terangnya lebih lanjut.

Sementara itu, Penyuluh Kepemudaan Disporapar Kota Malang Dina Mahanani Prihatiningtyas, SH mengatakan setelah proses pendaftaran, peserta yang lolos seleksi Pemuda Pelopor 2024 akan diumumkan pada tanggal 26 April 2024.

“Ada lima kategori kepeloporan pada Pemuda Pelopor 2024, yaitu Pemuda Pelopor kategori Pendidikan, Inovasi Teknologi, Pangan, Seni Budaya, serta SDA, Lingkungan dan Pariwisata,” ungkap Maha, panggilan akrab Dina Mahanani Prihatiningtyas.

Para pemuda pemudi Kota Malang yang berminat mengikuti seleksi dapat mendaftar secara online melalui link pendaftaran https://bit.ly/FormulirPemudaPelopor2024. Pendaftaran bersifat gratis dan hadiah yang telah disiapkan senilai total Rp50 juta.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kriteria, persyaratan umum maupun administrasi, serta bagaimana format proposal Pemuda Pelopor 2024 dapat dilihat di akun resmi media sosial Pemerintah Kota Malang atau Disporapar Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content