Berita

Pemkot Malang Apresiasi Gelaran Puncak SERAMBI

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang mengapresiasi Puncak Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang di Gedung Kartini Kota Malang, Kamis (28/3/2024).

Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Setda Kota Malang Tabrani., SH, M.Hum saat  membuka acara Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 

Apresiasi ini disampaikan Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Setda Kota Malang Tabrani., SH, M.Hum saat menghadiri dan turut membuka acara. Menurutnya, gelaran merupakan suatu berkah dalam bentuk penukaran uang.

“Kami memberikan apresiasi karena hal ini mampu menjadi media fasilitasi bagi warga untuk memperoleh uang baru yang biasanya untuk sanak saudara pada momentum Hari Raya Idulfitri,” imbuhnya.

Tabrani mengatakan, perlu disadari bahwa di Indonesia momen Idulfitri tidak hanya identik dengan momen saling memaafkan, tetapi juga lekat dengan tradisi berbagi uang atau tunjungan pada hari raya yang biasa disebut THR berupa dari orang dewasa kepada anak-anak serta dari pengusaha kepada para karyawannya.

“Momen ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan pembelajaran bagi anak-anak dalam mengelola uang dan menabung. Hadiah uang baru inipun bisa sebagai hadiah kepada anak-anak karena telah berpuasa selama Ramadan. Selain itu sekaligus akan menjadi contoh berbuat baik bagi anak-anak dan masyarakat pada umumnya,” urai Tabrani. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content