Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pj. Wali Kota Malang Telah Kantongi Lima Nama Calon Pansel Direksi Perumda Tugu Tirta

Klojen (malangkota.go.id) – Hingga saat ini Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM mengaku masih menggodok dan akan menjaring Panitia Seleksi (Pansel) Direksi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Pria nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini mengaku sudah mengantongi lima nama calon pansel yang berkompeten ini dari berbagai unsur, seperti kalangan akademisi dan profesional untuk menyeleksi calon dirut salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Malang tersebut.

Wahyu mengatakan dari lima nama calon pansel tersebut salah satunya adalah orang yang dianggap telah berhasil memimpin Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di daerahnya. “Para pansel ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang memang memiliki keahlian di atas rata-rata,” jelas Wahyu usai meninjau pelaksanaan pelayanan administrasi kependudukan di Malang Olympic Garden (MOG), Minggu (21/4/2024).

Menurutnya, dari lima nama tersebut nantinya akan dijaring menjadi tiga orang, namun tidak menutup kemungkinan kelimanya akan menjadi pansel, dan dalam waktu dekat para personel tersebut akan dipanggil guna melakukan komunikasi lebih jauh. “Kita menginginkan yang menjadi Dirut Perumda Tugu Tirta nantinya benar-benar pilihan terbaik dan dapat membawa kemajuan yang signifikan,” sambung Wahyu.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan buru-buru dalam menentukan dan menjaring calon Dirut Perumda Tugu Tirta, sehingga apa yang ditargetkan untuk memilih calon pemimpin yang benar-benar mempunyai kemampuan, keahlian dan sesuai harapan bersama tercapai. “Siapapun boleh mengajukan diri untuk mendaftar, tapi nantinya yang akan menentukan,” tegasnya.

Saat ditanya siapa saja nama-nama yang akan menjadi pansel, Wahyu masih tidak menyebutkannya agar proses penjaringan ini nantinya berjalan fair dan tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu. “Yang pasti kita akan memilih orang-orang yang memang ahli di bidangnya masing-masing,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content