Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Buka PKA Angkatan II, Pj. Wali Kota Malang: Paradigma Lama Harus Dirubah

Klojen (malangkota.go.id) – Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur di Pemerintah Kota Malang dilaksanakan di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, Senin (22/4/2024). Kegiatan yang diikuti 32 peserta ini dibuka oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan bahwa seiring perkembangan zaman, tuntutan dan harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari aparatur negara juga akan terus meningkat. Oleh sebab itulah Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat harus terus meningkatkan kompetensinya.

“Sudah saatnya ASN mampu membuktikan kompetensi yang dimiliki dalam kaitannya meningkatkan kinerja organisasi secara keseluruhan,” tegasnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu berharap peserta pelatihan ini mampu merubah paradigma lama dna menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. “Tentu saya mengapresiasi apa yang dilakukan BKPSDM Kota Malang dan BPSDM Provinsi Jatim ini. Saya berharap banyak hal positif yang didapatkan, khususnya merubah paradigma lama dan harus relevan dengan perkembangan zaman. Tentunya, kompetensi yang dimiliki harus dibuktikan, diimplementasikan untuk mendukung tujuan organisasi,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang Drs. Totok Kasianto mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka mempercepat pelaksanaan transformasi ASN dengan hasil kerja yang tinggi dan berkualitas yang dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, harmonis dan modern.
“Peningkatan kompetensi sebagai pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Malang terus dilakukan untuk bisa menjawab kebutuhan zaman serta untuk mencapai tujuan strategis pembangunan nasional dan peningkatan pelayanan publik yang lebih baik,” terang Totok.

PKA ini dilaksanakan mulai 9 Maret 2024 sampai dengan 11 Juni 2024 dengan beberapa tahapan. Tahap satu pembelajaran mandiri di tempat kerja masing-masing mulai 9 Maret sampai 21 Maret 2024, klasikal tatap muka di Hotel Aria Gajayana mulai 22 April 2024 sampai dengan 30 April 2024, dan tahap ketiga mulai 9 Mei 2024 sampai dengan 11 Juni 2024. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content