Pendidikan

Wadahi Bakat Pelajar, Disdikbud Gelar Tiga Lomba Tingkat Kota Malang

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang menggelar tiga lomba tingkat Kota Malang untuk mewadahi para peserta didik yang berbakat dan berprestasi sesuai dengan bidang yang ditekuni. Tiga lomba itu adalah Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Anak Muslim (FAM) Tingkat Kota Malang.

Peserta lomba saat mengikuti upacara pembukaan

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat membuka lomba tersebut di SD Islam Al Azhar 56 Malang, Selasa (23/4/2024) mengapresiasi kegiatan yang merupakan wujud nyata dari upaya untuk menggali, merawat dan mengembangkan bakat, minat serta kreativitas peserta didik di tingkat sekolah dasar.

“Ini dapat dikatakan menjadi panggung yang tepat bagi mereka untuk menunjukkan potensi sejati mereka, mewujudkan impian, dan menyalurkan ekspresi diri mereka melalui berbagai bidang seni, olahraga, dan keagamaan,” jelas Wahyu.

Selain untuk mempersiapkan peserta ke tingkat provinsi, kegiatan FLS2N, O2SN dan FAM ini diselenggarakan tepat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110 Kota Malang. Wahyu berharap melalui kegiatan lomba ini dapat memberikan ruang yang luas bagi peserta didik untuk mengeksplorasi minat mereka, menemukan passion yang sesungguhnya, serta merasakan kepuasan dari proses pengembangan diri mereka.

“Marilah kita jadikan momen ini sebagai tonggak awal bagi terciptanya generasi penerus yang unggul, berkarakter, dan memiliki kontribusi yang berarti bagi masyarakat, daerah dan bangsa. Mari kita bersama-sama memberikan dukungan, dorongan, dan apresiasi yang tulus kepada setiap peserta, karena mereka adalah investasi berharga bagi masa depan kita,” paparnya.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk jenjang SD yang dilombakan adalah menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, kriya anyam dan gambar bercerita. Sedangkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk jenjang SD terdiri dari senam, atletik, bulutangkis, renang, karate, dan pencak silat.

“Kepada seluruh peserta kegiatan, selamat berpartisipasi dan semoga acara ini menjadi pengalaman yang berharga dan membanggakan bagi kalian semua. Ikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian, dan raihlah prestasi yang membanggakan bagi diri sendiri, sekolah, dan Kota Malang tercinta,” pesannya kepada seluruh peserta saat apel pembukaan.

Turut hadir dalam pembukaan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana, SE, MM. Suwarjana. Peserta yang mengikuti lomba tingkat kota ini merupakan pemenang dari tingkat kecamatan dengan total jumlah peserta 425 anak. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content