Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pimpin Apel dan Serahkan Hadiah Lomba Olahraga, Ini Pesan Sekda Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT memimpin apel pagi rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (27/05/2024). Apel pagi kali ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang Lomba Olahraga dan Lomba Dekorasi Kantor dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110 Kota Malang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Erik Setyo Santoso memberikan  hadiah secara simbolis kepada pemenang Lomba Olahraga  dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-110 Kota Malang

Mewakili Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Sekda Erik dalam arahannya menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba serta berpesan untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola hidup dengan rutin berolahraga.

“Ini rangkaian dari perayaan hari ulang tahun Kota Malang kemarin. Karena banyaknya agenda, baru kita lakukan hari ini untuk seremoni penyerahan hadiah bagi para pemenang. Salah satu bentuk perayaan HUT Kota Malang itu kita menyelenggarakan lomba-lomba, baik itu olahraga yang sifatnya terukur ataupun olahraga yang sifatnya tradisional. Filosofinya, paling tidak olahraga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari warga masyarakat yang diberi contoh oleh para aparatur,” tutur Erik.

Ditambahkannya, untuk dapat bekerja dengan baik dan maksimal demi tercapainya pelayanan publik yang baik tentunya kondisi tubuh harus dalam prima, yang salah satunya bisa diraih dengan rutin berolahraga.

Sedangkan lomba keindahan kantor, disebutkannya bahwa filosofinya adalah dengan lomba ini kondisi kantor juga menjadi perhatian bagi perangkat daerah dan aparatur yang bertugas di kantor tersebut. Sehingga ketertiban, kebersihan, kenyamanan kemudian juga aspek yang menunjang estetika atau keindahan pun akan tercapai.

“Dengan begitu, warga masyarakat yang sedang mengurus layanan publik di kantor-kantor Pemerintah Kota Malang pun akan semakin nyaman,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Erik berpesan kepada para ASN untuk menekankan aspek aspek efektif dan efisien dalam menjalankan program serta kegiatan yang telah teralokasi dalam APBD Kota Malang tahun 2024. Sehingga program dan kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik serta kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, di tengah perkembangan teknologi saat ini, Erik kembali berpesan jangan sampai menjadi distraksi dalam melaksanakan tugas rutin setiap harinya. “Fokus jangan sampai teralihkan. Konsentrasi jangan sampai terpecah, tetap perhatikan berbagai ketentuan-ketentuan. Jangan sampai abai dengan kesehatan, sehingga kebiasaan olahraga harus terus digalakkan,” pungkasnya. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content