Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Kota Malang Berpartisipasi di Puncak Peringatan BBGRM XXI dan HKG PKK ke-52 di Kota Blitar

Blitar (malangkota.go.id) – Puncak Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Provinsi Jawa Timur tahun 2024 dilaksanakan di Alun- Alun Kota Blitar, Selasa (11/6/2024). Sebagai tuan rumah, Kota Blitar berkomitmen memberikan suguhan terbaik dalam gelaran yang bersamaan dengan peringatan Bulan Bung Karno itu.

Berbagai rangkaian kegiatan pada puncak peringatan BBGRM dan HKG PKK tahun ini antara lain gerakan penghijauan di Taman Kebon Rojo, Festival Batik Khas Daerah, City Tour, Ziarah Makam Bung Karno, Festival Kuliner, dan lainnya. Delegasi dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur turut berpartisipasi memeriahkan, termasuk Kota Malang.

Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kota Malang Dra. Hanik Andriani Wahyu Hidayat saat ditemui usai acara, Selasa (11/6/2024), mengungkapkan bahwa selain turut menghadiri penutupan kegiatan bersama tim dari Pemkot Malang, perwakilan dari Kota Malang pun turut berpartisipasi di salah satu rangkaian acara.

“Kemarin kita berpartisipasi di Festival Batik Khas Daerah se-Jawa Timur, dan Kota Malang konsepnya adalah Topeng Malangan. Alhamdulillah kita menjadi peserta dengan penampilan terbaik,” ungkapnya bangga.

Pj. Ketua TP PKK Kota Malang sangat mengapresiasi berbagai rangkaian acara yang digelar selama lima hari mulai 7-11 Juni 2024 tersebut.” Sukses untuk Kota Blitar yang menjadi tuan rumah. Kegiatan seperti ini tentunya men-support UMKM. Mudah-mudahan ini bisa menjadi wadah dan membangkitkan ekonomi kreatif di kabupaten kota di Jawa Timur,” harapnya.

Usia mengikuti kegiatan yang ditutup oleh Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono itu, Pj. Ketua TP PKK Kota Malang menyempatkan untuk meninjau stan-stan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Jawa Timur yang berada satu area dengan kegiatan penutupan.

Sehari sebelumnya, Senin (10/6/2024), di tempat yang sama Festival Batik Khas Daerah se-Jawa Timur dalam rangka HKG PKK ke-52 dihelat. 19 peserta perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur itu dengan apik membawakan batik khas daerah masing-masing. Delegasi Kota Malang yaitu Rachma Indraningrum, S.Sos, MM tampil dengan anggun mengenakan busana berkonsep Topeng Malangan yang akhirnya diganjar penghargaan sebagai penampil terbaik. (yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content