Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Kota Malang Siagakan 800 Personel Amankan Perayaan Tahun Baru 2023

Malang, (malangkota.go.id) – Ratusan personil lintas sektor menggelar apel pengamanan menjelang datangnya momen Tahun Baru 2023 pada Sabtu (31/12/2022) di halaman Balai Kota Malang. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto.

Ratusan personil lintas sektor gelar apel di Balai Kota Malang untuk amankan perayaan Tahun Baru 2023

 

Dalam apel ini, Kapolresta Buher (Budi Hermanto_red) membacakan sambutan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Toni Harmanto. Disampaikannya bahwa dalam memberi pengamanan, anggota Polri harus humanis dan terap mewaspadai berbagai ancaman gangguan kamtibmas, seperti teror dan provokasi.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan 800 personil dari berbagai unsur dalam pengamanan momen Tahun Baru kali ini. Seperti dari TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, komunitas dan Aremania.

Ditambahkan Supiyan, bahwa personil tersebut disebar ke sejumlah tempat, terutama di daerah rawan kemacetan atau penumpukan massa untuk merayakan momen Tahun Baru. Misalnya kawasan Alun-Alun Malang, Jalan Soekarno-Hatta, Stasiun Kota Baru, Balai Kota Malang, dan di Jalan Ijen.

“Kami imbau masyarakat agar tidak berlebihan saat merayakan Tahun Baru, misalnya menyalakan kembang api dalam jumlah besar. Kita juga mengatensi perayaan Tahun Baru di hotel. Jika tidak mempunyai izin hendaknya tidak menggelar evoria,” imbuhnya.

Pernyataan senada juga disampaikan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap mawas diri dan dapat mengantisipasi  berbagai hal saat ada perayaan besar seperti pergantian tahun ini. “Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menumpangi momen ini dengan tindakan-tindakan tidak terpuji,” tukasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content