Pendidikan

Pj. Wali Kota Malang Buka Jalan Sehat dan Bazar Kuliner Unisma

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Jalan Sehat dan Bazar Kuliner Khas Malang dalam rangka Dies Natalis ke-43 Universitas Islam Malang (Unisma) yang dilaksanakan pada Minggu (23/6/2024) berlangsung meriah. Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama Rektor Unisma, kepala perangkat daerah terkait serta Forkopimcam Lowokwaru memberangkatkan jalan sehat yang diikuti oleh mahasiswa serta masyarakat umum itu.

Pj. Wali Kota Malang mencicipi bakso bakar bersama Rektor Unisma di salah satu stan UMKM

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini serta dedikasi Unisma yang berkontribusi mencetak insan pendidikan yang berkualitas. “Saya menyambut baik kegiatan hari ini. Terima kasih kepada Unisma yang telah melaksanakan gerak jalan sehat yang diikuti juga oleh warga sekitar. Terima kasih juga atas perhatian Unisma dalam memfasilitasi UMKM yang ada di Kota Malang. Tentu ini sejalan dengan salah satu program prioritas kami yakni UMKM Kota Malang naik kelas, karena dengan begitu perekonomian di Kota Malang juga akan semakin baik,” tuturnya.

Menurutnya selain sebagai media untuk membiasakan pola hidup sehat, kegiatan seperti ini juga untuk mendorong sport tourism dan ajang promosi kuliner khas Kota Malang. “Gerak jalan sehat juga merupakan bagian program kami. Seusai pandemi, masyarakat membutuhkan gerak tubuh agar sehat, salah satunya dengan berjalan kaki. Ini sederhana namun menyehatkan,” jelas Wahyu.

Sementara itu Rektor Unisma Prof. Masykuri mengungkapkan kebahagiaannya dengan kehadiran Pj. Wali Kota Malang beserta segenap jajaran dan tamu undangan lainnya. “Kehadiran Pj. Wali Kota Malang ini membuktikan dukungan untuk sport tourism di Kota Malang sangat luar biasa,” tegas Masykuri.

Terlebih disampaikannya bahwa Unisma konsisten untuk mengembangkan pendidikan sekaligus membina UMKM di Kota Malang agar semakin berkembang dan naik kelas. Kegiatan di Unisma ini selalu dilakukan setiap tahun dalam rangka untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus untuk membantu UMKM di Kota Malang berkembang. “Hadirnya peserta jalan sehat, serta para wisatawan pada kegiatan ini jelas akan menghidupkan UMKM,” pungkas Masykuri. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content