Berita Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Pj. Wali Kota Malang Resmikan MCK CSR RS Hermina Tangkuban Perahu

Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meresmikan sarana prasarana Mandi Cuci Kakus (MCK) Corporate Social Responsibility (CSR) dari RS Hermina Tangkuban Perahu di Kampung Kayutangan Heritage, Rabu (26/6/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meresmikan sarana prasarana Mandi Cuci Kakus (MCK) Corporate Social Responsibility (CSR) dari RS Hermina Tangkuban Perahu

Pj. Wali Kota Malang sangat mengapresiasi RS Hermina Tangkuban Perahu yang memberikan CSR-nya. Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini berharap perusahan-perusahaan yang lain bisa memberikan CSR-nya ke Kota Malang mendukung kemajuan pembangunan. “Kami berharap ada lagi dari pengusaha yang lain memberikan CSR-nya ke area wisata di Kota Malang yang lain, tidak hanya di Kayutangan,” terang Wahyu.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan dibangunnya MCK ini adalah bagian dari kebutuhan untuk melengkapi sarana prasarana di destinasi wisata Kayutangan. Dimana tiap tahun jumlah wisatawan di Kayutangan Heritage terus meningkat hingga 300 persen.“Tentunya hal ini harus diimbangi dengan adanya sarana dan sarana yang memadai, sehingga membuat pengunjung ke Kayutangan Heritage semakin nyaman,” jelas Wahyu.

CSR dari RS Hermina Tangkuban Perahu berupa pembangunan tiga titik MCK di kawasan Kayutangan. “Satu MCK di RW 10 Kelurahan Kauman, satu di Bougenville, dan satu lagi di Makam Mbah Onggo. Ini merupakan kebutuhan yang sangat penting karena wisatawan yang hadir di Kayutangan tidak hanya dari dalam negeri, saja namun juga dari luar negeri,” kata Wahyu.

Dengan didukung sarana prasarana MCK yang bagus dan memenuhi standar kesehatan, diharapkan wisatawan yang hadir ke Kayutangan dapat merasa nyaman dan kunjungan wisatanya dapat terus meningkat. Selain penambahan MCK, Pemerintah Kota Malang juga terus menambahkan sarana dan prasarana lainnya di Kayutangan, antara lain penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Direktur RS Hermina Tangkuban Perahu dr. Wenny Retno Sarie Lestari mengatakan CSR di Kayutangan ini adalah bagian dari peringatan ulang tahun RS Hermina. Program ini adalah hasil koordinasi bersama Pemerintah Kota Malang dalam hal ini melalui Kecamatan Klojen.

“Kami ingin dengan membangun MCK di Kawasan Kayutangan bisa mendukung program Pemerintah Kota Malang untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke Kayutangan,” jelas Wenny. (cah/yn)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content