Blimbing (malangkota.go.id) – Setelah meluncurkan program ‘Sahabat UMKM’, Penjabat Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meresmikan Malang Creative City Planning Gallery di Gedung Malang Creative Center (MCC) Kota Malang, Jumat (28/6/2024). Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu mengapresiasi keberadaan galeri yang memiliki berbagai kecanggihan teknologi tersebut.

Penjabat Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM meresmikan Malang Creative City Planning Gallery di Gedung Malang Creative Center (MCC)

“Ini sangat canggih dan luar biasa, dan itu semua merupakan hasil kreativitas anak-anak muda Kota Malang, termasuk sarana-sarana pendukungnya yang masuk dalam program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), seperti yang diinstruksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo yang harus menggunakan produk-produk dalam negeri,” imbuh Wahyu.

Tidak hanya itu, yang juga memberi kebanggaan tersendiri adalah karena pembuatnya adalah anak-anak dalam negeri, yaitu para pemuda Kota Malang. “Saat saya mendampingi Menteri Koperasi dan Deputi Senior Bank Indonesia beberapa waktu lalu, katanya galeri ini satu-satunya di Indonesia, dan hanya pernah ditemui di Singapura,” ungkap Wahyu.

Kreativitas seperti ini, menurutnya harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, sehingga ke depan akan bermunculan berbagai kreativitas dari anak-anak muda, khususnya dari Kota Malang. Dari hal ini, merupakan salah satu manfaat dari keberadaan gedung MCC ini, yang pada akhirnya generasi muda yang kreatif ini terus mengembangkan kemampuannya.

Pada kesempatan ini, Pj. Wali Kota Malang juga meresmikan fasilitas eskalator sebagai penunjang sarana prasaran di MCC. Menurutnya, keberadaan eskalator ini memang menjadi kebutuhan mendesak, mengingat intensitas masyarakat yang datang dan memanfaatkan MCC ini cukup tinggi. “Dari berbagai fasilitas, antusiasme masyarakat cukup tinggi, sehingga keberadaan eskalator ini sangat menunjang,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content