Berita Pendidikan

Rektor Unisma Resmi Berganti

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM memberikan apresiasi atas pergantian Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) yang digelar di Hall KH Abdurrahman Wahid Gedung Pasca Lt. 7 Unisma, Senin (1/7/2024). Rektor Unisma periode 2018-2022 dengan perpanjangan hingga 2024 yaitu Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si digantikan oleh Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd, Ph.D dengan masa jabatan 2024-2028.

Pergantian Rektor Universitas Islam Malang (Unisma)

Disebutkan Pj. Wali Kota Malang bahwa pergantian tampuk kepemimpinan sebuah lembaga merupakan hal yang biasa, dengan harapan untuk dapat lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya. Hal ini juga berlaku bagi Unisma yang merupakan salah satu perguruan tinggi berbasis Islam terkemuka dan mempunyai banyak keunggulan.

Lebih jauh Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa selama ini Unisma banyak berkontribusi bagi Kota Malang dan selalu mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Malang. “Ke depan kita harapkan kerja sama dan sinergi yang baik ini akan terus dikuatkan,” urainya.

Sebagai perguruan tinggi yang memiliki nama besar, dan juga dalam hal prestasi, Unisma tak kalah dengan perguruan tinggi lain. Misalnya untuk publikasi ilmiah di tahun 2015 sebanyak 1.683 artikel yang terindeks di Google Scholur. Di tahun 2024, dari 24.860 artikel, 358 artikel terindeks di Scopus dan Web of Science. Saat ini setidaknya 500 lebih mahasiswa asing menempuh pendidikan di Unisma.

“Capaian itu merupakan salah satu prestasi yang membanggakan. Ke depan kami meyakini akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih. Khususnya apa yang dicanangkan lembaga yaitu menjadi perguruan tinggi berkelas internasional pada 2027 nanti,” sambung Wahyu.

Pada kesempatan ini, pria asli Kota Malang itu juga mengucapkan selamat bagi rektor terpilih dan selamat bertugas di bidang lain bagi rektor lama. “Rektor baru tentu akan melanjutkan dan memperbaiki program kerja dari rektor lama. Kami akan mendukung sepenuhnya program Unisma untuk terbang menjadi lembaga berkelas dunia,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content