Anak Pendidikan

Pj. Wali Kota Ajak Suksèskan Sekolah Ramah Anak

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri sekaligus membuka Sosialiasi Sekolah Ramah Anak dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Kecamatan Sukun, Kamis (4/7/2024). Kegiatan ini diikuti Kepala sekolah, guru PAUD, TK dan MI di wilayah Kecamatan Sukun.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan arahan

Wahyu Hidayat mengungkapkan Sekolah Ramah Anak sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan anak. “Mengapa kegiatan ini sangat penting, karena pendidikan usia dini sangat penting untuk memberikan pendidikan yang mendasar bagi tumbuh kembang anak,” jelas Wahyu.

Disebutkannya bahwa Sekolah Ramah Anak yang bebas dari kekerasan, ancaman dan diskriminasi sangat penting. Karena dengan begitu anak dapat belajar dengan tenang dan nyaman. Anak adalah aset bangsa, sebagaimana tertuang dalam UUD 1945 yang menyatakan bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang, serta berhak atas perlindungan dari kekerasan diskriminasi.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu mengatakan bahwa PAUD menjadi pendidikan paling dasar dan strategis dalam pengembangan sumber daya manusia. Periode ini merupakan periode kondusif untuk menumbuhkembangkan berbagai kemampuan anak, mulai dari kemampuan fisik, kognitif, dan lain sebagainya.

“Pengembangan sekolah ini tidak akan terlaksana dengan baik apabila dilaksanakan secara sepihak, jadi membutuhkan kerjasama dengan semua pihak, baik secara aktif maupun proaktif,” tuturnya.

Pj. Wali Kota Malang pun menyebutkan sekolah ramah anak ini juga sangat penting untuk mendukung terwujudnya kota layak anak. “Untuk mewujudkan jnj diperlukan sinergi, mulai dari masyarakat, keluarga dan sekolah,” pesannya lagi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content